Prof Nurdin Abdullah saat memberikan sambutannya, di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Senin (2/9/2019)

Gubernur Sumbang Rp5 Miliar untuk Masjid UIN Alauddin Makassar

Senin, 02 September 2019 | 19:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM —  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah (NA) akan memberikan bantuan sebesar Rp5 miliar untuk kepentingan pembangunan masjid UIN Alauddin Makassar.

“Melalui kesempatan ini, walaupun Pak Rektor sudah menyampaikan tidak jauh beda dengan yang saya sampaikan. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan  bantu Rp5 miliar untuk pembangunan mesjid UIN Alauddin Makassar,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Senin (2/9/2019).

muhammad-ismak

Pemberian bantuan dari Pemprov Sulsel tersebut berdasarkan kebutuhan dari UIN Alauddin Makassar. Di mana UIN Alauddin Makassar membutuhkan tempat sebagai wadah untuk kegiatan keagamaan yakni masjid. 

Apalagi, lanjut Nurdin, kampus, dunia usaha dan pemerintah harus menyatu untuk mewujudkan cita-cita bersama membangun Sulawesi Selatan. 



Olehnya itu, Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor ini mengajak seluruh mahasiswa UIN Alauddin Makassar agar tidak bekerja sendiri-sendiri, tapi harus kedepankan kerja tim untuk mewujudkan cita-cita bersama. 

“Kita harus melakukan kerja tim supaya kita bisa mencapai sesuatu, jangan bangga dengan kerja sendiri, tapi harus melakukan kerja tim,” ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode itu. 

Sebelumnya, Rektor Universitas UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis menyampaikan, bila saat ini ada beberapa kebutuhan UIN Alauddin Makassar untuk pembangunan baik masjid dan beberapa sarana untuk mahasiswa. 

“Saya sampaikan juga Pak Gubernur di samping gerbang masuk kampus tadi ada rencana pembangunan masjid dan sudah tiga kali dilakukan peletakan batu pertama, jadi maksudnya sempat ada dana hibah dari Pemprov Sulsel untuk melanjutkan pembangunan masjid itu Pak Gubernur,” jelas Prof Hamdan dalam sambutannya. 

Selain itu, Rektor UIN Alauddin Makassar juga menyampaikan kepada Gubernur dan seluruh hadirin bahwa ada jalan di depan kampus dua UIN Alauddin Makassar yang setiap hari dilewati orang-orang hebat tapi masih digenangi comberan.

“Mohon maaf Pak Gubernur, ada jalan di depan kampus ini masih digenangi air comberan, dan itu hampir setiap saat mengenai baju mahasiswa yang lewat, dan comberan itu adalah najis yang besar pak,” pungkasnya.(*)