FOTO: Pesepakbola PSM Makassar Rafael Maitimo (kiri) menendang bola saat PSM Makassar menjamu Persela Lamongan di Stadion Mattoanging, Makassar/Senin, 2 September 2019/Erik Didu/GOSULSEL.COM

Kalahkan Persela 2-1, PSM Makassar Sapu Bersih Laga Kandang

Senin, 02 September 2019 | 09:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PSM Makassar kembali berhasil meraih poin penuh di kandang musim ini. Setelah membalikkan ketertinggalan dan menang dengan skor 2-1 atas tamunya Persela Lamongan pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (1/9/2019).

Persela Lamongan sempat membuat publik tuan rumah terdiam setelah berhasil unggul 0-1 dibabak pertama lewat gol yang dicetak oleh Rafael di menit ke-29.

muhammad-ismak

Beruntung dibabak kedua permainan PSM Makassar membaik dan berhasil mencetak gol balasan lewat pinalti pemain anyarnya Amido Balde di menit ke-66 dan sundulan kapten PSM Wiljan Pluim pada menit ke-81 untuk kemenangan 2-1 PSM Makassar.

Setelah pertandingan pelatih kepala PSM Makassar memuji penampilan anak asuhnya dibabak kedua. 



“Babak pertama kami bermain dibawah tekanan. Tetapi dibabak kedua kami melakukan pergantian pemain dan giliran kami yang menekan Persela,” ujar Darije

Lanjut Darije masuknya dua pemain muda yakni Rizky Pramata dan Firza Andika membuat serangan PSM Makassar dibabak kedua lebih berkarakter.

Pelatih kelahiran Bosnia tersebut juga memuji dua rekrutan PSM Makassar, Amido Balde dan Rafael Maitimo.

“Kedua pemain bekerja keras dipertandingan tadi. Amido Balde tampil bagus dibabak kedua dan Rafael Maitimo menjalankan tugasnya di lini tengah PSM,” sanjung Darije dihadapan awak media¬†

Ditempat yang sama Rafael Maitimo mengaku bahagia mengantarkan kemenangan PSM dihadapan suporternya.

“Suporter layak mendapatkan kemenangan ini. Saya juga berterima kasih kepada coach yang memberi saja kesempatan bermain di PSM. Kondisi saya belum sepenuhnya fit masih 70 persen,” kata Maitimo.(*)

BACA JUGA