FOTO: Kunjungan managemen Bank BTN ke Pemkot Makassar yang diterima langsung Pj Wali Kota Makassar, Iqbal S Suhaeb/Selasa, 3 September 2019/Dila Bahar/GOSULSEL.COM

BTN Beri Kredit Rumah Murah Bagi ASN, Syaratnya Cukup Bekerja Satu Tahun

Selasa, 03 September 2019 | 16:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Manajemen Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Makassar bertandang ke Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Selasa  (3/9/2019).

Pertemuan antara keduanya membahas kerja sama kredit kepemilikan rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Makasar bersama  BTN dengan fasilitas kredit murah dan ringan. 

pt-vale-indonesia

Pj Wali Kota Iqbal mendukung  kredit perumahan dengan BTN karena dapat memberikan solusi tersedianya kebutuhan papan bagi ASN, pensiunan ataupun jelang pensiun yang sama sekali belum  mempunyai rumah atau tempat tinggal sendiri. 

“Kami dukung BTN memberikan kredit perumahan dengan persyaratan mudah dan ringan apalagi masih banyak ASN khususnya guru dan pensiunan yang belum memiliki rumah sendiri,” ucapnya.

Kepala Cabang BTN Makassar Fauziah Yusri  menjelaskan kunjungannya ke Wali Kota dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menyediakan sejuta rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Fauziah menyebut sasarannya adalah untuk  memperkenalkan produk BTN  sebagai bank pemberi KPR kepada Pemkot Makassar apalagi  banyak ASNnya  belum memiliki rumah. 

Syarat untuk memiliki rumah sangat mudah cukup sudah bekerja 1 tahun. ASN  bisa mendapatkan rumah KPR, demikian juga pensiunan dengan proses kredit yang mudah.

 “BTN akan mendukung secara komplit memberi user fasilitas KPR dengan murah apalagi pengembangnya kita beri pula kredit konstruksi. Bapak wali kota mengkhususkan kredit KPR untuk  guru guru, dan pensiunan,” terangnya. (*)


BACA JUGA