Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, terjun langsung ke lapangan untuk memantau proses pendistribusian air bersih ke warga kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Selasa (3/9/2019)

Ketua PMI Makassar Ikut bantu Proses Penyaluran Air Bersih ke Warga Ujung Tanah

Selasa, 03 September 2019 | 21:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, terjun langsung ke lapangan untuk memantau proses pendistribusian air bersih ke warga kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Selasa (3/9/2019).

Pria yang akrab disapa Deng Ical itu tiba sekitar pukul 15.15 WITA, bertepatan dengan masuknya waktu salat zuhur.

muhammad-ismak

Turun dari mobilnya, Deng Ical lalu menghampiri kerumunan warga yang tengah antri menunggu giliran untuk mendapatkan air bersih.

Bahkan, Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu terlihat ikut membantu mengisi beberapa jerigen warga yang rata-rata berkapasitas 35 liter.



Tak hanya itu, ia juga terlihat berbincang sembari mendengar beberapa keluhan warga sekitar terkait permasalahan krisis air bersih yang menimpa warga Ujung Tanah setiap musim kemarau panjang.

“Kami dari PMI Makassar akan berupaya semaksimal mungkin agar bantuan air bersih ini bisa tersebar merata ke seluruh masyarakat, sehingga apa yang menjadi kebutuhan sehari-hari warga dapat terpenuhi,” kata Deng Ical.(*)