Dinas Perdagangan Pemkot Makassar bekerja sama dengan Dekranasda Kota Makassar menggelar pelatihan peningkatan kemampuan bagi pengrajin perak yang ada di kota Makassar di Hotel Tree, Rabu (4/9/2019)

Dinas Perdagangan dan Dekranasda Beri Pelatihan Para Pengrajin Perak di Makassar

Rabu, 04 September 2019 | 19:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Perdagangan Pemkot Makassar bekerja sama dengan Dekranasda Kota Makassar menggelar pelatihan peningkatan kemampuan bagi pengrajin perak yang ada di kota Makassar.

Pelatihan digelar di Hotel Tree, Rabu (4/09/2019) dan diikuti oleh para pengrajin perak yang ada di Kota Makassar, yang sebagian besar berdomisili di Kecamatan Manggala dan Kecamatan Wajo.

muhammad-ismak

Ketua Dekranasda Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan tujuan serta harapannya bagi para peserta pelatihan.

“Pelatihan ini merupakan wujud perhatian kepada masyarakat, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat, serta menambah wawasan dan inovasi para pengrajin yang ada di kota Makassar,” ujarnya.



Murni Iqbal pun menambahkan dengan pembinaan yang dilakukan diharapkanĀ  dapat meningkatkan kemandirian masyarakat, kualitas dan kuantitas kerajinan, serta daya saing, sehingga output yang dihasilkan dapat menembus pasar internasional.

Kerajinan perak merupakan salah satu kerajinan andalan di Makassar yang mampu menarik perhatian wisatawan saat berkunjung ke Makassar.

Dalam pelatihan kali ini, para pengrajin perak selain diberikan pengetahuan juga diberikan alat produksi, guna peningkatan kualitas produk mereka nantinya.(*)