Rapat Paripurna DPRD, Rabu (4/9/2019) malam

Gubernur NA Harap OPD Maksimalkan Penyusunan RKA

Kamis, 05 September 2019 | 10:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menyebutkan Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2019 yang disepakati oleh Pemprov Sulsel dan DPRD Sulsel merupakan pedoman dan panduan untuk tahapan selanjutnya.

Yakni Penyusunan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2019 yang diharapkan akan semakin mendukung terwujudnya Sulsel yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter.

muhammad-ismak

“Untuk dapat mewujudkan hal tersebut butuh dukungan dari berbagai pihak. Terutama dari dewan yang terhormat, demikian juga dengan jajaran satuan kerja perangkat daerah (OPD),” kata Nurdin Abdullah pada Rapat Paripurna DPRD, Rabu (4/9/2019) malam. 

Ia berharap OPD tetap memaksimalkan penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perubahan Tahun Anggaran 2019. Agar pembahasan penetapan RAPBD perubahan TA 2019 dapat tepat waktu sebagaimana jadwal yang telah diatur oleh regulasi.



Ia juga mengapresiasi dewan di DPRD Sulsel yang yang telah banyak memberikan saran, masukan dan perbaikan.

“Sehingga pada hari ini Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Perubahan Sulsel Tahun 2019 ini dapat kita sepakati bersama dalam forum terhormat ini,” sebut Nurdin. 

Ia juga menekankan agar OPD agar pada penyusunan anggaran perubahan ini untuk lebih memperhatikan persoalan waktu sehingga perencanaan program dapat lebih tepat sasaran. 

“Kita betul-betul merencanakan sesuatu yang lebih realistis. Karena bagaimana pun juga, kita tentu akan memprioritaskan program yang memang menjadi kebutuhan rakyat yang tidak membutuhkan waktu terlalu lama,” harapnya. 

Serta SKPD/OPD untuk lebih kooperatif dan juga lebih intensif dengan tim anggaran membahas APBD Perubahan agar bisa selesai tepat pada waktunya.(*)

BACA JUGA