Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb saling bertukar cenderamata kepada Dewan Pimpinan Pusat Forum Silaturahmi Keraton Nusantara Yang Mulia Pangeran Arief Natadiningrat yang juga sebagai Sultan Sepuh XIX saat menjamu tamu kehormatan raja danĀ sultan se-nusantara di Baruga Anging Mammiri, Rabu (4/9/2019) malam

Iqbal Suhaeb Jamu Raja dan Sultan se-Nusantara Kuliner Khas Makassar

Kamis, 05 September 2019 | 11:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bertandang ke Kota Makassar tak lengkap jika tidak mengunjungi beberapa lokasi yang keberadaannya sudah mendunia. Selain itu, sempatkan juga lidah Anda untuk mencicipi kuliner khas yang tidak akan ditemui di daerah lain.

Ada beragam jenis kuliner yang wajib untuk dicicipi semisal Coto Makassar, Pallu Basa, dan Mie Titi. Untuk panganan lainnya Andapun wajib mencoba Barongko, Bolu Peca, dan Roko – Roko Unti. Minumannya bisa anda nikmati Markisa ataupun Sara’ba.

muhammad-ismak

Varian pilihan menu ini juga disajikan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb ketika menjamu tamu kehormatan raja danĀ  sultan se-nusantara di Baruga Anging Mammiri, Rabu (4/9/2019) malam.

“Selamat datang di Kota Makassar untuk yang mulia para raja dan sultan. Selamat mencicipi kuliner khas dari kami. Inilah salah satu identitas Makassar yakni pilihan kulinernya yang beragam,” ungkap Iqbal.



Selain itu, Pj Wali Kota Makassar juga menyampaikan terima kasihnya akan kunjungan kehormatan ini dan berharap Makassar akan selalu dirindukan dan dijadikan destinasi wisata bagi raja dan sultan.

“Suatu kehormatan bagi Kota Makassar dikunjungi oleh para raja dan sultan se-nusantara, semoga hubungan ini dapat terus berlanjut dan Makassar dijadikan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi,” sebutnya diiringi tepukan meriah dari tamu yang hadir.

Selain memanjakan lidah raja dan sultan, dalam jamuan ini juga dihadirkan hiburan kesenian Bugis Makassar juga tarian Maumere dari Papua lengkap dengan beberapa iringan lagu yang semakin menambah keakraban antar raja dan sultan.

Di akhir jamuan, Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb saling bertukar cenderamata kepada Dewan Pimpinan Pusat Forum Silaturahmi Keraton Nusantara Yang Mulia Pangeran Arief Natadiningrat yang juga sebagai Sultan Sepuh XIX, dan diakhiri foto bersama dengan seluruh raja dan sultan se-nusantara.(*)

BACA JUGA