Sebanyak 769 atlet karate ikut unjuk kebolehan pada Turnament Karate Bupati Gowa Cup 2019 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR), Sungguminasa, Jumat (6/9/2019)

769 Atlet Karate Ramaikan Bupati Cup 2019

Jumat, 06 September 2019 | 22:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 769 atlet karate ikut unjuk kebolehan pada Turnament Karate Bupati Gowa Cup 2019 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR), Sungguminasa, Jumat (6/9/2019). 

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut dibuka langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Dalam sambutannya orang nomor satu di Gowa tersebut berharap kegiatan Bupati Cup dapat melahirkan bibit atlet karate di Gowa dan bisa memberikan presentasi yang dapat dibanggakan. 

muhammad-ismak

Selain itu, Adnan juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyediakan hadiah bagi atlet karate yang meraih juara di turnamen tersebut. “Insya Allah akan kita siapkan semua hadiah bagi pemenang,” ungkapnya. 

Turnamen Bupati Gowa Cup 2019 sendiri merupakan inisiatif dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Gowa. Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 9 September. 



Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Kurniadi menyebutkan bahwa turnamen yang diikuti 769 atlet tersebut terbagi dalam 84 kontingen. Khusus untuk Gowa, sedikitnya ada sekitar 48 atlet yang ikut berkompetisi. 

“Kita targetkan atlet Gowa bisa meraih 7 medali emas, 12 perak, dan 4 perunggu,” ujarnya. 

Selain itu, Kurniadi juga berharap bahwa turnamen tersebut mampu menggali potensi atlet karate di Gowa. Agar kedepannya bisa berkompetisi di jenjang Nasional. “Jadi turnamen ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi atlet untuk dapat mengikuti turnamen Nasional,” tandasnya.(*)