Bakal Calon Bupati Kabupaten Maros Muhammad Ramli Rahim (MRR) menjadi orang pertama yang datang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon kepala daerah di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Maros

Pendaftar Pertama di PDI Perjuangan, MRR: Insya Allah Saya Akan Bertarung Jadi Bupati Maros

Jumat, 06 September 2019 | 22:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bakal Calon Bupati Kabupaten Maros Muhammad Ramli Rahim (MRR) menjadi orang pertama yang datang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon kepala daerah di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Maros.

Didampingi ratusan pendukungnya,MRR yang juga Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Kab Maros M Jafar Sirajuddin bersama Sekertaris dan Ketua Bappilu di kantor PDIP Maros pada Jumat(6/9/2019).

muhammad-ismak

Menurut M Ramli Rahim, kuatnya dorongan dari masyarakat Maros sehingga dirinya membulatkan tekad untuk maju bertarung dalam Pilkada Kabupaaten Maros yang akan digelar pada pertengahan 2020 mendatang.

“Karena dorongan dan aspirasi rakyat Maros, Bismillah saya mengambil formulir di PDI Perjuangan, maka Insha Allah saya akan bertarung menjadi Bupati di Maros tahun depan,” ucap MRR.



Lebih jauh MRR mengungkapkan, selain PDIP ada beberapa partai pemilik kursi di Maros yang sudah melakukan komunikasi secara intens dengan dirinya untuk diusung menjadi Bupati Maros periode 2020-2025.Namun ia belum mau menyebut partai apa saja.

“Selain PDIP ada beberapa partai pemilik kursi yang sudah komunikasi dan insha Allah partai hijau, merah dan beberapa lainnya,” ungkap Muhammad Ramli Rahim.

Sementara itu, Ketua PDIP Maros M Jafar Sirajuddin mengapresiasi langkah MRR sebagai calon Bupati Maros pertama yang datang mengambil formulir di partainya.

“Kami merasa terhormat karena pak M Ramli Rahim menjadikan PDIP tempat pertama pengambilan formulir calon kepala daerah dan kami sangat apresiasi hal tersebut,” kata M Jafar.

Pengambilan formulir calon kepala daerah usungan di PDIP Maros sendiri dibuka mulai tanggal 5-14 September.

Diketahui ada beberapa yang disebut akan maju dalam Pilkada Maros 2020, yakni HJ Suhartina Bohari, Nurhasan serta Chaidir Syam.(*)