FOTO: Suasana kegiatan PT Telkomsel, melakukan digitalisasi kampung Nelayang Untia, Makassar/Jumat, 6 September 2019/Erik Didu/GOSULSEL.COM

Telkomsel Digitalisasi Kampung Nelayan Untia dan Sumbang Perangkat Komputer Untuk SMKN 9 Makassar

Jumat, 06 September 2019 | 11:32 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Telkomsel kembali melaksanakan program Corporate Social Responsibility berupa Digitalisasi Kampung Nelayan Untia Kota Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di SMK 9 Makassar, Jumat (6/9/2019).

Bantuan yang diberikan diantaranya adalah Edukasi InternetBAIK yang mengusung tema “Kreatif Sebar Konten Positif”. Dimana mengajak para siswa-siswi SMK 9 Makassar untuk berperan aktif memanfaatkan internet secara kreatif untuk membantu kemajuan desa Untia.

muhammad-ismak

Kegiatan ini dilanjutkan dengan simbolisasi penyerahan bantuan sarana kebersihan untuk Kampung Nelayan Untia, bantuan perangkat komputer untuk SMK 9 Makassar dan Kelurahan Untia, dan juga bantuan peralatan pencari ikan untuk para nelayan.

Acara dihadiri oleh Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh, Lurah Untia, Andi Patiroi, S.H, M.H, Camat Biringkanaya, yang diwakili oleh Andi Achiruddin, dan Kepala sekolah SMK 9 Makassar, Drs. Muhidin M.Si, serta seluruh warga kampung nelayan Untia, dan siswa siswi SMK 9 Makassar beserta para guru.



Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, dalam sambutanya mengatakan, melalui kampanye #InternetBaik, Telkomsel ingin menciptakan ekosistem masyarakat digital yang aktif dan positif dalam menggunakan internet.

“Untuk itu kami sangat senang kegiatan ini dapat diikuti secara maksimal dan antusias oleh para Guru dan kepala sekolah dan juga para siswa SMK 9 Makassar,” kata Ririn Widaryani.

Lurah Untia, Andi Patiroi, menyampaikan menyampaikan terimakasih kepada Telkomsel yang telah hadir di kampung nelayan Untia untuk kesekian kalinya.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya bantuan-bantuan yang diberikan, edukasi internetBAIK kepada murid-murid, bantuan computer untuk sekolah, dan juga bantuan untuk kampung nelayan berupa sarana kebersihan dan peralatan memancing. Kami doakan Telkomsel agar semakin jaya dan secara kontinyu dapat membantu masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Melalui kegiatan #InternetBaik, Telkomsel ingin mengajak para pendidik dan generasi muda dapat menggunakan media sosial dengan cerdas. Saat ini media sosial menjadi suatu medium yang banyak digunakan para generasi milenial dan kaum muda dimana mereka bebas mengekspresikan dirinya melalui konten tulisan, foto dan video.

Telkomsel ingin para pengguna media sosial dapat dengan positif dan cerdas menggunakan media sosial, oleh karenaya di hari kedua gelaran #InternetBaik ini Telkomsel akan menghadirkan para konten creator professional yang terjun langsung didunia penulisan, photography dan videography.(*)