FOTO: Skuad Persigowa FC/Junaid/GOSULSEL.COM

Liga 3 Sulsel, Persigowa Unggul 3-1 Atas Gasiba Bulukumba

Minggu, 08 September 2019 | 11:44 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

PANGKEP, GOSULSEL.COM – Persigowa berhasil mengalahkan Gasiba Bulukumba dengan skor 3-1 pada penyisihan grup A liga 3 Sulawesi Selatan, Sabtu (7/9/2019).

Asisten Manager Persigowa, Ali Werda Jabar yang dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan bahwa tim sepakbola asal Kabupaten Gowa unggul di awal babak pertama melalui gol Jefri.

muhammad-ismak

“Jadi hasil pertandingan tadi dimenangkan oleh Persigowa dengan skor 3-1. Gol pertama dicetak oleh Jefri pada menit 3,” ujar Ali Werda Jabar.

Lanjutnya, pertandingan yang digelar di Stadion Andi Mappe kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep tersebut lebih didominasi oleh Persigowa. Sejumlah peluang tercipta di babak pertama namun tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.



Sementara itu, Gasiba Bulukumba yang tertinggal lebih dulu juga berusaha untuk menyamakan kedudukan. Hingga pada menit ke 42 Gasiba Bulukumba akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Hingga babak pertama berakhir skor satu sama tetap bertahan.

Di babak kedua, Persigowa yang mendominasi jalannya permainan akhirnya bisa menambah keunggulan di menit ke 53 lewat gol Yusri. Selain itu, Persigowa juga berhasil menambah keunggulan di menit 93, menit tambahan waktu lewat gol kedua Jefri.

“Persigowa lebih mendominasi banyak peluang namun hanya tiga yang bisa jadi gol. Kira-kira penguasaan bola Persigowa 65 persen dan Bulukumba 35 persen,” tambahnya.

Sekedar diketahui Persigowa tergabung dalam Grup A Liga 3 Sulsel bersama Persipangkep, Persijo Jeneponto dan Gasiba Bulukumba. Di hari yang sama tuan rumah Persipangkep juga berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Persijo Jeneponto.(*)