Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melantik pejabat eselon II
#

Empat Pejabat Eselon II Pemkab Bulukumba Dilantik

Senin, 09 September 2019 | 21:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Terjawab sudah teka-teki siapa yang mengisi empat jabatan Pejabat Tinggi Pratama/Eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang selama ini dijabat pelaksana tugas.

Keempat pejabat definitif yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali adalah dr. Wahyuni sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Asdar Andi Bennu sebagai Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan, Munthasir Nawir sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Ferryawan Fahmi sebagai Kepala Bappeda.

pt-vale-indonesia

Selain pejabat eselon II, Bupati Bulukumba juga melantik pejabat eselon III sembilan orang yaitu Amran Syaukani menjadi Sekretaris Bappeda menggantikan Moh Rifai yang menjadi Sekretaris Dinas Koperasi UKM, kemudian Irsadi Amir menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan menggantikan Aprisal yang didapuk menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan.

Selanjutnya Camat Ujungloe Andi Yuniar bergeser ke jabatan Sekretaris Dinas Perikanan menggantikan Andi Ari Arianto yang bergeser menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Adapun jabatan Camat Ujungloe diisi oleh Hj Husniar.

Dua eselon III lainya yang dilantik adalah Kabag Keuangan DPRD Arniwati Said Culla menjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah serta Hj Armiati menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.

Bupati AM Sukri Sappewali dalam sambutannya meminta pejabat eselon yang dilantik untuk segera bekerja khususnya untuk menyambut agenda pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2020.

“Mumpung di DPRD masih pembahasan Tata Tertib dan proses pembentukan alat kelengkapan, maka mohon dipersiapkan agenda tersebut dengan sebaik-baiknya,” imbau AM Sukri Sappewali.

Ia juga meminta pihak BKPSDM untuk menyiapkan pakta integritas untuk kinerja selama 1 tahun.

“Kalau tidak bisa bekerja silakan mundur atau dimundurkan. Jangan kecewakan Bupati dan Wakil Bupati serta Tim Seleksi atas dipilihnya saudara pada jabatan ini,” tegas AM Sukri Sappewali.

“Yang terpenting, selaku manajerial di OPD, pelajari tugas dan kenali lingkungan anda untuk membangun tim yang solid,” tambahnya.

Turut hadir menyaksikan pelantikan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada yang dilantik, diantaranya Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Pimpinan DPRD H. Rijal, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal, Dandim 1411 Letkol ARM Joko Triyanto serta para kepala perangkat daerah.(*)