Pengucapan sumpah atau janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa Masa Jabatan 2019-2024

Ishak Serahkan Palu Sidang ke Rapiuddin, Tenri Indah Wakil

Senin, 09 September 2019 | 22:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Usai pengucapan sumpah atau janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa Masa Jabatan 2019-2024, Rapiuddin dari PPP didaulat sebagai Ketua DPRD Gowa sementara didampingi Wakil Ketua Sementara, Tenri Indah dari Gerindra.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Sekretaris Dewa DPRD Gowa, Yusuf Sampera atas tindaklanjut rekomendasi dua partai politik pemenang kursi terbanyak.

muhammad-ismak

Pada Pileg Juli lalu, PPP memperoleh 8 kursi dan Gerindra 7 kursi. Keduanya mengusung kader terbaiknya untuk menjabat pimpinan sementara.

Rapiuddin Rapi mengatakan, pergantian pemimpin dalam suatu lembaga merupakan hal yang lumrah yang harus dilakukan untuk melengkapi alat kelengkapan DPRD.



Selain itu Rapiuddin juga menyebutkan bahwa hal tersebut amanah yang dipercayakan kepada masyarakat ini sebagai tempat menyampaikan aspirasi dapat dipegang teguh. Olehnya itu ia meminta kepada anggota DPRD terpilih untuk selalu kompak.

“Kami sangat mengharapkan kerjasama dari rekan-rekan anggota DPRD Gowa agar bisa selalu kompak dalam merencanakan, menyusun dan mengesahkan aturan-aturan yang baik demi kepentingan masyarakat secara keseluruhan dengan menyampingkan kepentingan pribadi, golongan dan lainnya,” harapnya.(*)

BACA JUGA