FOTO: Penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD, Farouk M Betta ke Ketua DPRD Sementara, Rudianto Lallo didampingi Wakil Ketua sementara, Adi Rasyid Ali/Senin, 9 September 2019/GOSULSEL.com

Ketua DPRD Rudi Lallo Target AKD Terbentuk di Bulan Pertama

Senin, 09 September 2019 | 23:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wakil Ketua DPW NasDem Rudianto Lallo jabat Ketua DPRD Kota Makassar sementara. RL akronim namanya didampingi Adi Rasyid Ali sebagai wakil ketua sementara.

Pesca memegang kendali jabatan tertinggi di DPRD Makassar, Rudi tak ingin banyak serpekulasi. Dia mengatakan bahwa agenda dan tugas pimpinan sementara itu hanya ada 3.

muhammad-ismak

“Satu menyusun pedoman tata tertib DPRD yang baru, kalau perlu direvisi. yang kedua pembentukan fraksi, yang ketiga adalah memfasilitasi pembentukan pimpinan definitif, itu aja, jadi kalau 3 ini sudah selesai maka dilakukanlah pelantikan pimpinan definitif. Itu 3 tugas dari pimpinan sementara,” kata Rudi usai mengikuti pengucapan janji atau sumpah jabatan di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (9/9/2019).

Setelah menjabat, RL akan langsung tancap gas. Dia menargetkan tugas pimpinan sementara bisa selesai dengan cepat. Target Rudi hanya sekitaran 1 bulan.



“Lebih cepat lebih bagus, kita target 1 bulan saja karena sudah mendesak APBD 2020 menunggu pokok, ini tidak boleh terbengkalai karena itu saya mengharapkan kepada teman-teman di DPRD setelah pelantikan hari ini,” kata dia.

“Pengucapan sumpah atau janji maka segera membentuk fraksi, karena setelah fraksi terbentuk akan menyusun alat kelengkapan dewan lainnya seperti komisi-komisi, badan-badan dan seterusnya,” imbuhnya.

Yang utama, lanjutnya tentu saja penyusunan tata tertib DPRD. Kata dia, ini yang harus segera selesai.(*)

BACA JUGA