FOTO: Foto : Kapolsek Parangloe, AKP Hambali bersama anggotanya berada di dekat mobil Honda Jazz yang terperosok masuk jurang di Poros Malino, Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, Gowa/Minggu, 8 September 2019/Rusli/GOSULSEL.COM
#

Lakalantas, Honda Jazz Terjun Bebas ke Jurang

Senin, 09 September 2019 | 03:14 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi Poros Malino, Kabupaten Gowa, Minggu, (8/9/2019).

Sebuah mobil Honda Jazz terperosok ke dalam jurang sedalam lima meter. Tepatnya di Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe.

muhammad-ismak

 

Beruntung tak ada korban jiwa. Empat orang yang ada di dalam mobil selamat. Mereka hanya mengalami luka lecet. Masing-masing Hj Nurhaeda, Dg Kanang, Anti dan seorang balita, Fikriawan. Keempatnya diketahui warga Jalan Mallengkeri, Makassar.



Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 Wita.  Mobil Honda Jazz warna abu-abu metalik dengan nomor DD 1009 VQ yang dikemudikan Hj Nurhaeda itu rusak berat. Bagian kap depan ringsek. Kaca mobil juga semua pecah. Termasuk jok juga rusak parah.   

Kejadian ini juga menjadi perhatian warga. Di sekitar lokasi kecelakaan arus lalu-lintas sempat macet karena pengendara singgah melihat kondisi kecelakaan.

“Mertua saya yang membawa mobil. Kebetulan kami dari Tombolo menuju pulang. Mungkin kelelahan sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraan. Apalagi tepat di lokasi kondisi jalan menurun dan tikungan,” beber kerabat korban, Daeng Sitaba. 

Dg Sitaba mengaku sudah tiba di rumah saat mendapat kabar mobil keluarganya kecelakaan dan masuk jurang.

“Saya belum sempat masuk rumah. Tiba-tiba ada warga yang menelepon soal kecelakaan ini. Saya langsung tancap gas balik kesini. Alhamdulillah mereka yang ada di dalam mobil hanya luka lecet,” tuturnya.

Peristiwa kecelakaan ini sudah dalam penanganan aparat kepolisian. Sekitar lokasi kecelakaan juga sudah dipolice line petugas. 

Kapolsek Parangloe, AKP Hambali mengungkapkan, kejadian tersebur murni kecelakaan tunggal. Penyebab kecelakaan diduga karena sopirnya mengantuk.

“Hasil penyelidikan sementara murni kecelakaan tunggal,” ujar Hambali singkat.(*)

BACA JUGA