Bupati Sinjai hadiri acara Hari Jadi ke-17 Desa Gareccing yang bertempat di Lapangan Pacuan Kuda Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan

HUT Desa Gareccing, Bupati Sinjai Sebut Wadah Silaturahim Pemerintah dan Masyarakat

Selasa, 10 September 2019 | 15:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Bupati Sinjai hadiri acara Hari Jadi ke-17 Desa Gareccing yang bertempat di Lapangan Pacuan Kuda Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan.

Bupati Sinjai didampingi Dandim 1424 Sinjai, Letkol (Inf) Oo Sahrojat, S.Ag serta Asisten Tata Perekonomian dan kesra Setdakab Sinjai, dr.Nikmat Baddare Situru menghadiri acara Hari Jadi Ke-17 Desa Gareccing yang mengambil tema “Spirit Kebersamaan Hari Jadi Ke-17 Tahun Desa Gareccing Mewujudkan Masyarakat Maju Dan Berbudaya.”

pt-vale-indonesia

Kepala Desa Gareccing, A. Irwan Parenrengi menyampaikan bahwa perayaan 17 tahun Desa Gareccing merupakan wadah silaturahim antara pemerintah dan masyarakat.

Sekaligus sebagai refleksi dalam mencermati seberapa besar tingkat perkembangan pembangunan yang telah diselenggarakan Pemerintah Desa Gareccing dalam kurun waktu 17 tahun.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap perayaan Hari Jadi ini.

Dia menilai seiring berjalannya waktu, Pemerintah Desa Gareccing terus berbenah diri melalui program dan kegiatan pembangunan untuk mengubah wajah Desa Gareccing menjadi desa mandiri dan maju dalam berbagai program dan kegiatan di Kabupaten Sinjai.

“Pencapaian hari ini merupakan kerja bersama seluruh lapisan masyarakat bersama Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten yang saling bahu membahu memberikan segala kemampuan yang dimiliki untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Gareccing. Kita menyadari bahwa masih terdapat banyak kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, akan tetapi kita tetap yakin bahwa di tahun-tahun mendatang Pemerintah akan terus berbenah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Gareccing,” ungkapnya.

Bupati Sinjai juga menambahkan bahwa dengan lahirnya Undang-Undang Desa tahun 2014 tentang Desa maka Pemerintah Desa beserta masyarakat diberikan ruang untuk mengeksplor segala sumber daya yang dimiliki untuk memberikan warna, ciri khas dan karakter sosial kemasyarakatan Desa Gareccing.

“Tentunya dengan tetap menjaga norma dan pranata sosial kemasyarakatan yang merupakan ciri dan karakter sebuah desa,” bebernya.

Perayaan Hari Jadi 17 tahun Desa Gareccing ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan, yaitu Turnamen CUP, Gerak Jalan Santai, Lomba Karaoke, dan Drama Kolosal Mata Air Kehidupan oleh 100 orang dari berbagai kalangan di Desa Gareccing yang akan dipersembahkan pada Malam Ramah Tamah.

Acara Hari Jadi yang turut disaksikan oleh Para Kepala OPD, Kabag Pemerintahan Setdakab, Camat Sinjai Selatan, Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Selatan, Kepala Desa se-Kecamatan Sinjai Selatan, Ketua BPD Desa Gareccing, Ketua Organisasi / Lembaga Kemasyarakatan, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Wanita Desa Gareccing menampilkan Tari Paddekko’ dan Tari Genrang Bulo’.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dari Bupati Sinjai selaku Pemerintah Kabupaten kepada Ketegori RT Teladan, Kategori Penggagas/Perintis, Kategori Tokoh Masyarakat, Kategori Pemuda, Kategori Tokoh Wanita, dan Kategori Tokoh Pendidikan di Desa Gareccing.

Sekaligus juga penandatangan prasasti Kantor Desa Gareccing yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita di Kantor Desa Gareccing oleh Bupati Sinjai.(*)