Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan meninggal dunia, di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019) ba’da Maghrib waktu Jakarta

BJ Habibie Wafat, NA Harap Cita-cita dan Perjuangan Dilanjutkan

Rabu, 11 September 2019 | 22:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Innalillahi Wainna ilaihi rojiun, Presiden Ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie telah berpulang ke Rahmatullah. Habibie meninggal dunia pada hari Rabu, 11 September 2019 petang, pada pukul 18:05 WIB.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 ini meninggal di RSPAD Gatot Soebroto. Sebelumnya, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak 1 September lalu. 

Indonesia kembali berduka. Satu lagi putra terbaik bangsa berpulang. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menyampikan rasa duka. 

“Tentu masyarakat atas nama masyarakat Sulawesi Selatan dan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bela sungkawa dan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya tokoh kita bapak BJ Habibie. Presiden ketiga Republik Indonesia,” kata Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan, Rabu (11/9/2019).

Semua tentu merasa sangat kehilangan sebut Nurdin, bukan hanya masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia juga ikut Kehilangan. 

“Karena beliau adalah salah satu tokoh yang mengangkat nama besar bangsa Indonesia di kancah dunia internasional,” sebutnya. 

Kontribusinya bagi Indonesia dan dunia, terutama bidang aviasi atau dunia penerbangan dunia sangat besar. 

“Mudah-mudahan kita semua bisa melanjutkan cita-cita beliau, perjuangan beliau dan tentu beliau kami berdoa mendoakan semoga semoga Husnul Khotimah diberikan tempat yang layak di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kuburannya, dijadikan taman-taman surga,” ucap Nurdin.(*)


BACA JUGA