Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan meninggal dunia, di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019) ba’da Maghrib waktu Jakarta

Eyang Habibie Wafat, Iqbal: Kita Kehilangan Sosok Bapak Teknologi

Rabu, 11 September 2019 | 23:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan meninggal dunia, di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019) ba’da Maghrib waktu Jakarta. 

Diketahui, BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak 2 September 2019.

muhammad-ismak

Sesaat sebelum meninggal, BJ Habibie dirawat di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika.

Mendengar kabar tersebut, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb turut berbelasungkawa atas kepergian bapak teknologi yang akrab disapa eyang Habibie. 

“Innalillahi wainna ilahi rojiun, kami atas nama Pemerintah Kota Makassar berbelasungkawa. Sungguh kami telah kehilangan seorang tokoh yang patut ditiru ketauladanannya. Bapak BJ Habibie patut dicontoh oleh semua generasi di Indonesia apalagi generasi muda,” ucap Iqbal.

Kata Iqbal, perjuangan Habibie muda dalam mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi demi membawa nama bangsa Indonesia membuat banyak anak muda negeri ini terinspirasi, dan diakui oleh dunia. 

Karenanya, kehilangan sosok Habibie memang menyisahkan kesedihan yang terdalam. 

Sebelumnya, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. Eyang Habibie wafat pada usia 83 tahun. 

“Selamat jalan Eyang. Semoga tenang di sana dan diberikan tempat yang layak di sisi-Nya. Karena kegigihan dan keuletanmu, semua orang di dunia dapat menikmati perjalanan udara,” tutup Iqbal.(*)


BACA JUGA