Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan menggantikan sang ayah, Ichsan Yasin Limpo (IYL), Rabu (11/9/2019)

Gantikan Sang Ayah, Bupati Gowa Nahkoda Baru PMI Sulsel

Rabu, 11 September 2019 | 23:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan menggantikan sang ayah, Ichsan Yasin Limpo (IYL), Rabu (11/9/2019).

Hasanuddin Kamal yang juga pengurus PMI Sulsel mengungkapkan bahwa orang nomor satu di Gowa tersebut terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi Luar Biasa PMI Sulsel.

muhammad-ismak

“Beliau terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi Luar Biasa PMI Sulsel di Hotel Whiz Premi Makassar,” ujar Hasanuddin Kamal.

Direktur Utama Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa tersebut juga menyebutkan bahwa pada musyawarah luar biasa tersebut hanya memilih jabatan yang kosong.



Seperti diketahui bahwa pasca meninggalnya IYL beberapa waktu lalu posisi jabatan Ketua PMI Sulsel kosong. “Yang dipilih ini hanya ketua yang kosong. Pengurus lain seperti saya tetap,” lanjutnya.

Hasanuddin Kamal juga berharap, dengan adanya ketua baru, seluruh program PMI Sulsel dapat berjalan sesuai dengan rencana. 

“Harapan kita tentu dengan Pak Adnan Ketua, maka seluruh program yang dicanangkan almarhum (IYL) dapat dilanjutkan dalam kerja-kerja kemanusiaan,” harapnya.(*)

BACA JUGA