Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan meninggal dunia, di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019) ba’da Maghrib waktu Jakarta

Presiden ke-3 RI Meninggal Dunia, Bupati Gowa Instruksikan Naikkan Bendera Setengah Tiang

Rabu, 11 September 2019 | 22:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menginstruksikan agar seluruh kepala dan pimpinan daerah melakukan pengibaran bendera setengah tiang dan menetapkan sebagai Hari Berkabung Nasional atas meninggalnya Presiden ke-3 RI.

Menurutnya, hal tersebut berdasarkan surat edaran Menteri Sekretariat Negara. Bupati Adnan mengungkapkan bahwa pengibaran tersebut akan berlangsung selama tiga hari.

muhammad-ismak

“Kami telah memerintahkan seluruh kantor pelayanan dan kantor dinas, termasuk di lapangan Kantor Bupati Gowa untuk mengibarkan bendera setengah tiang mulai besok (12/9/2019) hingga tiga hari berturut-turut sebagai bentuk penghormatan kami setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa,” ujarnya.

Salain itu, Bupati Gowa Adnan mewakili masyarakat Kabupaten Gowa juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) BJ Habibie.



“Innalillahi wa innailahi rajiun, masyarakat Kabupaten Gowa hingga bangsa ini sangat berduka karena ditinggalkan putra terbaiknya. Almarhum BJ Habibie adalah bapak bangsa yang merupakan panutan kita semua seluruh masyarakat Indonesia. Turut berduka cita sedalam-dalamnya, Insya Allah almarhum Bapak Habibie husnul khotimah,” ungkap Adnan.

Bupati Adnan juga menyebutkan bahwa almarhum BJ Habibie adalah tokoh yang banyak mewariskan pengetahuan, semangat dan hal-hal baik. Semangat almarhum BJ Habibie semasa hidupnya dalam membangun bangsa Indonesia akan terus menjadi panutan seluruh masyarakat, bahkan hingga ke generasi muda sekarang ini.

“Selamat jalan Bapak Prof BJ Habibie, bapak teknologi bangsa. Jasamu akan selalu kami kenang. Semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya dan diampuni dosa-dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tambahnya.(*)

BACA JUGA