Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, saat melayat ke rumah duka presiden ke-3 RI

Beri Penghormatan Terakhir, A. Patarai Melayat ke Rumah Habibie

Kamis, 12 September 2019 | 17:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir melayat ke rumah duka Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Kamis siang. Patarai Amir ke rumah duka bersama pengurus DPP Partai Golkar dan mengenakan kemeja kotak-kotak.

Meski tidak terlalu mengenal BJ Habibie secara dekat, namun Patarai Amir merasa kehilangan atas wafatnya teknokrat Indonesia ini. Dia mengaku, selaku bangsa Indonesia tentu merasa terpukul dengan kepergian pria asal kota Pare-pare tersebut.

muhammad-ismak

“Secara pribadi, memang saya tidak mengenal dengan bapak Habibie. Namun sebagai warga Indonesia, tentu saya sangat mengenal beliau. Saya rasa tidak ada orang di Indonesia ini yang tidak mengenal sosok Habibie. Atas nama warga Kabupaten Maros, kami mengucapkan turut berduka cita, dan juga mengirim doa untuk pak Habibie,” ujarnya melalui telepon selulernya.

Di mata Ketua DPD II Partai Golkar ini, Habibie merupakan sosok yang menginspirasi semua kalangan tentang kecerdasannya. Tak hanya itu, Habibie juga cukul dikenal memegang teguh prinsip yang kuat yang patut dicontoh oleh pemimpin-pemimpin lain



“Sejak kecil saya sudah mengidolakan Pak Habibie. Bahkan saking pintarnya pak Habibie, hampir semua anak kecil di jaman saya dulu, kalau ditanya, mau jadi apa? Maka akan kompak menjawab ingin menjadi seperti Pak Habibie,” jelasnya. 

Patarai Amir tiba di rumah duka sekitar pukul 11.43 WIB. Menurutnya, rumah duka dipadati oleh orang-orang yang ingin datang melayat. Bahkan kemacetan kendaraan roda empat dan dua sudah terasa dari jarak 1 km dari rumah duka. 

“Tadi kami di jalan, karena sempat macet. Padahal rumah duka tinggal satu kilometer lagi. Tapi sekarang sudah di rumah duka,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Habibie menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur, Kamis siang ini. Upacara pemakaman dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko “Jokowi” Widodo. Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya, almarhumah Ainun Habibie.(*)

BACA JUGA