FOTO: Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin menerima kunjungan kerja Kajati Sulselbar/Kamis, 12 September 2019/Ist
#

Bupati Bantaeng Sambut Kunjungan Kerja Kajati Sulselbar

Kamis, 12 September 2019 | 18:20 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Kabupaten Bantaeng kembali kedatangan tamu istimewa. Kali ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat, Dr. Firdaus Dewilmar, SH., MH, bersama segenap jajarannya datang melakukan kunjungan kerja ke Bantaeng. Rombongan disambut oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Johan Iswahyudi, di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Kamis Siang (12/9/2019).

Setelah penerimaan secara resmi, acara kemudian dilanjutkan di Gedung Balai Kartini, Jl. Kartini, guna mendengarkan pengarahan oleh Bapak Kajati. Disebutkannya bahwa ini merupakan kunjungan kerja pertamanya ke Kabupaten Bantaeng sejak resmi dilantik selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar pada 04 Juli 2019 lalu.

Bupati Bantaeng dalam sambutannya menghaturkan rasa hormat dan terima kasih kepada Kajati karena telah menyempatkan diri ke Bantaeng.

“Kami memohon petunjuk, bimbingan dan arahan kepada segenap jajaran pemerintahan dan masyarakat agar agenda pembangunan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik,” ujar Ilhamsyah.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberi informasi terkait wilayah administratif Kabupaten Bantaeng yang terdiri dari 8 kecamatan, 21 keluraham dan 46 desa.

Sementara itu, Firdaus Delwimar dalam arahannya mengatakan bahwa sebenarnya kunjungan ini dilakukan lebih kepada bagaimana menjalin silaturrami dan berbagi pengalaman, berbagi best practice dalam mengelola tata pemerintahan yang baik.

“Seperti yang tertuang dalam Perpres Nomor 54 Tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi yang ditujukan untuk mengelola tata pemerintahan dengan sebaik-baiknya, dimana kasus korupsi tidak lagi pada tataran penindakan tetapi pada tataran pencegahan,” jelasnya.

Kunker ini juga merupakan konsolidasi yang dilakukan oleh Kajati dalam rangka mengenal wilayah hukumnya sekaligus bersilaturrahmi dan memantau kinerja Kejari Bantaeng.

Turut hadir pada kesempatan itu, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bantaeng, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa.(*)


BACA JUGA