Bendera setengah tiang ikut dikibarkan di Halaman Kamar Camat Pallangga Jalan Kalegowa Cambaya, Kamis (12/9/2019)

Hari Berduka Nasional, Bendera Setengah Tiang Berkibar di Kantor Camat Pallangga

Kamis, 12 September 2019 | 13:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bendera setengah tiang ikut dikibarkan di Halaman Kamar Camat Pallangga Jalan Kalegowa Cambaya, Kamis (12/9/2019).

Camat Pallangga Taufik M Akib mengatakan bahwa pengibaran tersebut sebagai bentuk turut berbelasungkawa dan berduka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI), BJ. Habibie.

muhammad-ismak

“Tadi malam begitu dengar kabar meninggalnya Bapak B.J. Habibie, kebetulan saya juga masih di kantor tadi malam,” kata Taufik M Akib.

Sementara bagi Taufik M Akib, sosok BJ Habibie merupakan seorang tokoh yang cerdas dan diakui oleh dunia, sosok yang dermawan dan religius.



Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melalui surat edaran Menteri Sekretariat Negara menginstruksikan kepada seluruh kantor pelayanan dan kantor dinas, termasuk di lapangan Kantor Bupati Gowa untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

“Kami telah memerintahkan seluruh kantor pelayanan dan kantor dinas, termasuk di lapangan Kantor Bupati Gowa untuk mengibarkan bendera setengah tiang hingga tiga hari berturut-turut sebagai bentuk penghormatan kami setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa,” kata Adnan.

Diketahui Presiden ke-3 RI tersebut meninggal dunia lantaran gagal jantung di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Rabu kemarin (11/9/2019) sekitar pukul 18.03 WIB.(*)

BACA JUGA