Kapal perang (Kapal Angkatan Laut) jajaran Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) di Makassar kibarkan bendera setengah tiang mulai hari ini sampai dengan tiga hari ke depan

Mako dan Kapal Perang Jajaran Lantamal VI serta Kompleks Rumdis TNI AL di Makassar Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Kamis, 12 September 2019 | 13:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Markas Komando (Mako) dan kapal perang (Kapal Angkatan Laut) jajaran Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) serta komplek perumahan dinas (Rumdis) TNI AL di Makassar kibarkan bendera setengah tiang mulai hari ini sampai dengan tiga hari ke depan.

Hal ini dilakukan pasca wafatnya Bapak bangsa, Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik lndonesia ke-3) yang telah wafat pada tanggal 11 September 2019 di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

pt-vale-indonesia

Pengibaran bendera setengah tiang itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo. Menurutnya, pengibaran bendera setengah tiang itu melambangkan penghormatan yang setinggi-tingginya dan mendalam bagi mendiang Presiden RI ke-3 tersebut.

“Jajaran Lantamal VI Makassar memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa dengan mengibarkan bendera negara setengah tiang selama 3 (tiga) hari berturut-turut terhitung mulai tanggal 12 September 2019 sampai dengan 14 September 2019,” ujar Kadispen Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan pada kurun waktu tersebut juga dinyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional berdasarkan surat dari Mensesneg RI.(*)


BACA JUGA