FOTO: Wali Kota Parepare Andi Taufan Pawe dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melayat di kediaman almarhum BJ Habibie/Ist
#

Melayat di Kediaman BJ Habibie, Taufan Pawe Ajak Masyarakat Parepare Kirim Doa Terbaik

Kamis, 12 September 2019 | 14:10 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Parepare, Andi Taufan Pawe melayat di rumah duka Almarhum BJ Habibie di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Presiden RI ke 3 ini meninggal dunia pada Rabu kemarin. Indonesia berduka berduka atas kepergian anak bangsa terbaik, bendera mera putih setengah tiang pun terlihat dimana – mana.

muhammad-ismak

Taufan terlihat bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Mereka mendampingi Presiden RI Joko Widodo.

Taufan ikut melakukan penghormatan terakhir, mendoakan almarhum dan salat jenazah.



Taufan mengungkap belasungkawa atas meninggalnya BJ Habibie. Dia mengajak kepada masyarakat Parepare untuk mengirimkan doa-doa terbaik kepada almarhum.

“Kembali saya mengajak masyarakat Parepare untuk bersama-sama mendoakan yang terbaik untuk beliau. Semoga mahakarya dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara menjadi amal jariah. Aminn,” tulis Taufan di instagram pribadinya.

Sebelumnya Nurdin Abdullah mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Mantan Presiden RI ke-3, BJ Habibie.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un. Dari lubuk hati yang dalam, saya menyampaikan rasa belasungkawa dan berduka cita atas berpulangnya Bapak BJ Habibie, Bapak Teknologi kita dan tokoh inspirator. Insya Allah khusnul khotimah dan semoga mimpi serta cita-citanya dapat diteruskan oleh generasi muda bangsa ini. Aamiin ya robbal’alamiin,” ungkap Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Untuk diketahui pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Sebelum wafat, BJ Habibie sempat menjalani perawatan intesnsif di RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019.

Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya, Ainun Besari.(*)

BACA JUGA