FOTO: Stand Dekranasda Kabupaten Gowa/Kamis, 12 September 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Produk Unggulan Gowa Ditampilkan di Pameran Kriyanusa Jakarta

Kamis, 12 September 2019 | 21:22 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Sejumlah produk unggulan Kabuoaten Gowa ditampilkan pada Pameran Kriyanusa Jakarta di Gedung Balai Kartini Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ibu Presiden RI, Hj. Iriana Joko Widodo.

“Pada Pameran Kriyanusa ini Dekranasda Gowa menampilkan produk-produk unggulan seperti produk kain motif aksara lontara, bossara, sarung sutera cura’labba, kerajinan dari tanah serta beberapa kerajinan lainnya,” kata Ketua Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Priska Paramita Adnan berharap kegiatan tersebut akan menjadi referensi sebagai upaya meningkatkan potensi dan kualitas hasil kerajinan para pelaku kerajinan di Kabupaten Gowa.

“Kami harap dengan keikutsertaan Dekranasda Gowa pada kegiatan ini dapat meningkatkan potensi dan kualitas hasil kerajinan para pelaku kerajinan dan UMKM Kabupaten Gowa,” jelas istri Bupati Gowa ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa sekaligus Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib, mengatakan bahwa Pameran Kriyanusa yang dirangkaian dengan Musyawarah Nasional (Munas) Dekranas tersebut sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas dari pelaku pengrajin di Kabupaten Gowa.

“Pameran Kriyanusa ini menghasilkan kesepakatan dengan beberapa pelaku usaha kerajinan yang nantinya akan bekerjasama dalam peningkatan kualitas hasil kerajinan para pengrajin di Kabupaten Gowa,” tambah Andi Sura.(*)


BACA JUGA