Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gowa periode 2018-2023 resmi dilantik Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Jumat (13/9/2019)

Lantik Lima Komisioner Baznas Gowa, Bupati Adnan Harap Kelola Zakat dengan Profesional

Jumat, 13 September 2019 | 22:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gowa periode 2018-2023 resmi dilantik Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Jumat (13/9/2019).

Kelima Komisioner yang dilantik yaitu H Abbas Alauddin, H Duddin, Muh Rudini Dg.Tunru, H Ridha Hasyim, serta Moh Hatta.

muhammad-ismak

Pelantikan tersebut dirangkaian dengan pencerahan Qalbu Jumat Ibadah yang merupakan kegiatan rutin setiap minggunya, yakni pelaksanaannya setiap hari Jumat dan sudah berjalan selama 13 tahun.

Adnan dalam sambutannya mengatakan, pelantikan komisioner baznas tersebut tentunya bisa menjadi peluang dan kekuatan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat Gowa dengan cara melahirkan ide dan gagasan dalam menyusun rencana kerja yang baik ke depan. 



“Kelima komisioner harus jeli melihat potensi-potensi yang berkaitan dengan pengelolaan zakat, mampu mengelola zakat secara profesional bagi kemaslahatan ummat di Kabupaten Gowa, juga dapat bekerjasama dengan lembaga-lembaga sosial dalam memaksimalkan pelayanan ummat dalam hal pengelolaan dan pemanfaatan zakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, di kesempatan tersebut Adnan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa untuk bersama-sama melihat dan berpartisipasi dalam pembangunan.

“Kami menyadari pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, pemerintah butuh dukungan dan doa seluruh lapisan masyarakat Gowa untuk mewujudkan semua program kegiatan pembangunan yang telah direncanakan baik pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik,” katanya.

Untuk tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Gowa menetapkan sebagai tahun keagamaan yaitu program satu hafidz satu desa dan satu hafidz satu kelurahan.

“Program ini kita peruntukkan kepada semua anak-anak yang memiliki minat tinggi terhadap Alquran termasuk para imam-imam, baik imam desa, kelurahan maupun imam dusun agar di semua masjid di masa akan datang di imami oleh para penghafal-penghafal Alquran,” tutur orang nomor satu di Gowa ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gowa, serta pimpinan SKPD lingkup Kabupaten Gowa beserta jajarannya.(*)