Polibos dan Polbangtan Wujudkan Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

Jumat, 13 September 2019 | 08:56 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa (Polbangtan) mengajak Pemda, Perguruan Tinggi dan kelompok masyarakat bekerjasama. Hal ini diwujudkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Pedivalley Golf Club, Rabu (11/9/2019).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sidrap dan Soppeng, dan 5 lembaga perguruan tinggi.

muhammad-ismak

Salah satu perguruan tinggi yang ikut bekerjasama dengan Polbangtan, yakni Politeknik Bosowa (Polibos). Selain penandatanganan MOU Politeknik Bosowa juga telah melakukan perjanjian kerjasama khusus dalam bidang penelitian.

Sejak tahun 2018, Polibos dan Polbangtan telah menghasilkan teknologi tepat guna yang bisa dimanfaatkan oleh kelompok tani dan peternak yang berada di lingkup Polbangtan.



“Kita sebagai pihak akademisi tentunya berharap kolaborasi antar 2 perguruan tinggi ini bisa menghasilkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat, Wakil Direktur Politeknik Bosowa, Isminarti, ST.,MT.

Dua penelitian yang siap di implementasikan adalah mesin fermentasi pupuk organik otomatis dan mesin penetas telur otomatis yang nantinya akan dikembangkan dalam skala industri.(*)

BACA JUGA