FOTO : Rapat pemantapan panitia Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II di Cafe Jaman Now, Jalan Tumanurung Raya, Sungguminasa, beberapa waktu lalu/Rusli/GOSULSEL.COM

Starter Nasional Adu Gengsi di Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II

Jumat, 13 September 2019 | 13:35 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM –  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Bupati Gowa Cup II bakal menjadi ajang persaingan starter berlevel nasional.

Mereka akan adu gengsi di event otomotif yang dihelat oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Sirkuit Pattallasang, Kabupaten Gowa, Sabtu hingga Minggu, 14-15 September 2019. 

muhammad-ismak

Sejumlah starter nasional itu yang dipastikan ambil bagian diantaranya Rainal Pahlevi, Fandi Fedol dan Asep Robot. Rainal Fahlevi diketahui merupakan Jawara Drag Bike Region Sulampapua. Sementara Fandi Fedol dan Asep Robot merupakan Juara Indonesia. Keduanya berasal dari Semarang, Jawa Timur. 

Di ajang Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II ini,  baik Rainal, Fandi serta Asep mewakili tim yang sama. Ketiganya turun berlomba dengan membawa panji-panji Trisakti Motor Makassar. 



Mereka bakal bersaing adu cepat dengan starter daerah lain seperti Fedy Kapas dari Manado dan Master Drag Bike Indonesia, Eko Kodok. Pilot Officer Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II, Andi Kasim Alwi mengatakan, starter level nasional itu sudah mendaftarkan diri untuk siap berlomba di ajang ini. 

“Iya, para starter nasional itu sudah datang mendaftar di Sekretariat Panpel Cafe Jaman Now, Jalan Tumanurung Raya, Sungguminasa,” ujar Kasim, Jumat (13/9/2019).

Owner Go Event Promo itu menyebutkan, selain starter nasional, Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II ini juga diikuti oleh peserta lokal. Salah satunya Nuzul Kadri dari Tim Drag Bike Pemkab Gowa. 

“Tak ketinggalan pula CMB Racing Manajemen Gowa, Walker Motor Takalar, Eksperimen Motor Takalar, Sinar Racing Maros dan sejumlah tim dari daerah lain di Sulsel,” sebut Acing, sapaan karib Kasim Alwi.

Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II ini sendiri, lanjut Acing memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp170 juta plus tiga unit motor. Jika tak ada aral melintang, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dijadwalkan hadir sekaligus membuka Kejurnas Drag Bike ini, besok sekira pukul 09.00 Wita.(*)

BACA JUGA