Perhelatan kejuaraan nasional (Kejurnas) Drag Bike kembali dilaksanakan di Kabupaten Gowa, di Sirkuit Pattallassang, Sabtu (14/9/2019)

Kr Kio Buka Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup Jilid II

Sabtu, 14 September 2019 | 23:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Setelah sukses pada jilid pertama Juli lalu, perhelatan kejuaraan nasional (Kejurnas) Drag Bike kembali dilaksanakan di Kabupaten Gowa, bertajuk Drag Bike Bupati Gowa Cup jilid II putaran 8, regional V dan VI meliputi wilayah Sulawesi Maluku, dan Papua, di Sirkuit Pattallassang, Sabtu (14/9/2019).

Ketua Panitia, Ansar mengatakan Kejurnas drag bike putaran 8, jilid II tersebut dilaksanakan di Gowa karena antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap perhelatan ini, ditambah dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa yang begitu besar.

muhammad-ismak

“Alhamdulillah di tahun 2019 Gowa kembali dipercaya melaksanakan Kejurnas drag bike. Tak main-main yang ikut berlomba sebanyak 400an starter dan Pemkab Gowa juga sangat mendukung kegiatan di bidang otomotif ini,” ungkapnya.

Dijelaskan Ansar, 400an peserta yang ikut tersebut terbagi dalam 18 kelas, di mana tiga diantaranya kelas wajib dan 15 lainnya kelas tambahan yang akan memperebutkan tiga unit motor bagi pemenang juara umum.

“Ada tiga unit motor yang kita sediakan, satu unit untuk pemenang kelas kejuaraan nasional, satu unit untuk kelas open dan satu unitnya lagi untuk pemenang kelas lokal Sulsel,” beber Ansar.

Selain itu, Ansar mengaku banyak sekali pemuda yang memiliki bibit dan potensi dalam bidang ini, apalagi tahun lalu ada masyarakat Gowa yang meraih kegiatan serupa di Surabaya. Olehnya dirinya turut mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan yang telah diberikan.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengungkapkan rasa bangganya terhadap kegiatan ini. Pasalnya drag bike tersebut menjadi wadah bagi para pebalap untuk menyalurkan bakatnya.

“Suatu kebanggaan untuk kita Pemkab Gowa karena pelaksanaan kejurnas ini bisa kembali dilaksanakan di sini. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini mampu memberikan kesempatan para pebalap untuk terus berkembang,” katanya.

Olehnya itu, ia mengimbau para pebalap agar selalu menyalurkan hobinya dengan cara yang positif seperti mengikuti kegiatan seperti ini untuk melatih diri, sehingga bisa menjadi bibit handal dan bertanding pada event-event yang lebih tinggi.

“Selamat bertanding, junjung terus sportifitas sehingga mampu memaksimalkan potensi guna meraih prestasi maksimal dan bertanding dengan rasa persahabatan sehingga mampu memupuk persaudaraan dan persatuan,” harap Wabup Gowa.

Sekadar diketahui, kegiatan Drag Bike Bupati Gowa Cup regional V dan VI meliputi wilayah Sulawesi Maluku, dan Papua, putaran 8 ini akan berlangsung hingga Ahad (15/9/2019) besok.(*)