FOTO: Anggota DPRD Gowa menerima aspirasi masyarakat Biringbulu/Senin, 16 September 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Kerap Terjadi Kebakaran, Warga Biringbulu Minta Pengadaan Armada Damkar

Senin, 16 September 2019 | 16:04 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Warga Kecamatan Biringbulu meminta pengadaan armada pemadam kebakaran untuk standby di Kecamatan Biring Bulu. Hal ini lantaran belakangan terakhir kerap kali terjadi kebakaran setelah memasuki musim kemarau.

Aspirasi masyarakat Biring Bulu disampaikan melalui pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Kecamatan Biringbulu mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa di Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Senin (16/9/2019).

Sejumlah pemuda itu menyampaikan angka kebarakan di Kecamatan Biringbulu meningkat. Mulai dari kebakaran lahan hingga rumah setelah memasuki musim kemarau.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pelajar dan Mahasiswa (Hipma) Kabupaten Gowa, Riring Hasyim mengungkapkan bahwa ada 4 titik kebakaran yang ada di Kecamatn Biringbulu baru-baru ini, Khususnya di Kelurahan Tonrorita.

“baru-baru satu unit rumah juga terbakar di Depan Puskesamas Kelurahan Tonrorita,” ujar Ririnh Hasyim.

Menurutnya lagi, pengadaan mobil pemadam kebakaran dinilai sudah sangat urgen di dataran tinggi kabupaten Gowa, Khususnya di Kecamatan Biringbulu untuk meminimalisisr terjadinya kebakaran.

Sementara itu, anggota DPRD Gowa dari partai Gerindra Abdul Rasak yang menerima Aliansi Pemuda Biringbulu mengaku siap untuk mengawal aspirasi yang di sampaian oleh pemuda asal Kecamatan Biringbulu tersebut.

“Tentu sebagai  wakil dari sana, akan kami sampaikan ke pemerintah daerah untuk bagaimana supaya ini bisa dianggarkan pengadaan pemadam kebakaran di tahun yang akan datang. Supaya kita bisa meminimalisir  kejadian kejadian yang terjadi  di Kecamatan Biringbulu,” ujarnya.

Selain itu. ia juga berharap Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk bisa memikirkan supaya ada langkah-langkah strategis yang bisa meminimalisir kejadian kejadian  yang mungkin akan terjadi di pada saat musim kemarau.

“Saya lihat dengan armada yang ada badan penaggulangan sudah maksimal untuk menangani kejadian – kejadian yang terjadi di Kabupaten Gowa. Nanti bagimana kita tinggal memberikan suspport supaya fasilitas yang ada supaya kita terus bisa tingkatkan supayua lebih maksimal lagi kinerjanya,” tambahnya.(*)