Ketua DPC Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA)

Demokrat Prioritaskan Kader, Peluang Danny Tipis?

Selasa, 17 September 2019 | 16:58 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Demokrat memperioritaskan kader di Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang. Saat ini ada dua nama kader Demokrat yang mencuat, yakni Aliyah Mustika Ilham dan Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali.

Diketahui Demokrat adalah pengusung Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Pilwali Makassar 2013 lalu. Bahkan pada Pilwali 2018, Demokrat hanya satu-satunya partai yang berjuang bersama Danny, meskipun saat itu Danny yang berpasangan dengan Indira Mulyasari Paramastuti didiskualifikasi.

“Semua kader punya potensi. Sebenarnya tergantung, pastilah Demokrat mengutamakan kader kita akan melihat nanti, termasuk memperhatikan popularitas dan elektabilitas. Kesimpulannya pelan-pelan,” kata Adi Rasyid Ali, Selasa (17/9/2019).

Ditanya soal peluang Danny mengendarai Demokrat, Ady hanya menjawab spekulatif. Apalagi, DPD Demokrat Sulsel telah mengeluarkan peringatan bahwa peluang Demokrat mengusung Danny sangat tipis.



“Kita tetap membuka pendaftaran. Soal peluang kita lihat nanti, semua ada pertimbangan. Kita juga melakukan survei untuk melihat siapa calon terkuat nanti,” ucapnya.

Masih lanjut Ady, Demokrat adalah partai yang taat struktur. “Tidak boleh unjuk-unjuk langsung ke DPP,” ucap dia.(*)


BACA JUGA