Pemkab Gowa menggelar tausiyah bersama Imam Besar Islamic Centre New York Amerika Serikat (AS), Dr. H. Shamsi Ali Lc. MA di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Selasa (17/9/2019)

Pemkab Gowa Gelar Tausiyah Bersama Imam Besar Islamic Centre New York AS

Selasa, 17 September 2019 | 11:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar tausiyah bersama Imam Besar Islamic Centre New York Amerika Serikat (AS), Dr. H. Shamsi Ali Lc. MA di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Selasa (17/9/2019).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Tausiyah bersama tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Gowa untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

muhammad-ismak

“Hari ini tentu merupakan bentuk komitmen kita bersama untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT dan hari ini merupakan momentum yang baik karena bertepatan dengan hari kesadaran nasional. Apa pun yang kita lakukan pasti tidak akan berjalan dengan baik tanpa rido Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu, Adnan juga mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Gowa akan mencanangkan sejumlah program di bidang keagamaan di tahun 2020 mendatang. Seperti program satu hafidz atau penghafal Alquran satu desa dan kelurahan.

“Selain itu, imam-imam dusun, kelurahan, desa dan lingkungan ini juga mrnjadi sasaran kita untuk menjadi penghafal Alquran atau kita akan kerjasama Ustadz Adi Hidayat,” ungkapnya.

Sementara khusus untuk imam tersebut, Adnan mengungkapkan selain akan dilatih menjadi penghafal, para imam juga akan dilati untuk menegtahui halaman dari setiap ayat yang ada di dalam Alquran.

“Khusus untuk program ini standarnya sangat tinggi minimal 5 juz dan tahsinnya juga harus bagas. Kita yakin ini para imam akan tahu seperti Ustaz Adi Hidayat yang tahu ayat perayat dalam Alquran.

Tak hanya imam dusun dan desa, Bupati Adnan Juga akan akan mencanangkan program hafal Alquran tersebut untuk guru-guru agama di semua sekolah SD dan SMP di Kabupaten Gowa.

“Guru-guru agama juga kita akan sasar untuk untuk menjadi penghafal. Begitupundengan siswa-siswa, kita akan jadikan ini menjadi ekstrakurikuler di sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, Imam Besar Islamic Sentre New Yoerk Amerika Serikat (AS), Dr. H. Shamsi Ali Lc. MA dalam tausiyahnya mengapresiasi program pemerintah Kabupaten Gowa tersebut. Menurutnya, program tersebut dapat menjadi pembuka rahmat untuk menjadikan Kabupaten Gowa semakin baik lagi ke depan.

“Apalagi pemimpin yang muda seperti Pak Bupati ini yang punya pengetahuan keagaaman ynag luas. Insya Allah Kabupaten Gowa lebih baik ke depan. Kita memiliki sejarah besar yang telah berjasa salama penyebaran Islam. Kita punya Syekh Yusuf dan inilah yang menjadi motivasi dan inspirasi saya,” ungkapnya.(*)