FOTO: Kegiatan donor darah Pemkab Gowa/Rabu, 18 September 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Gelar Donor Darah, Pemkab Gowa Target 100 Kantong Darah

Rabu, 18 September 2019 | 12:43 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar kegiatan donor darah di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (18/9/2019).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang turut mendonorkan darahnya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Kegiatan donor darah yang kita lakukan pada pagi hari ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa setiap 3 bulan yang memang telah diekrjasamakan oleh PMI,” kata Bupati Adnan.

Lanjutnya, selain untuk kesehatan tubuh, Bupati Adnan juga menyebutkan bahwa kegiatan donor darah dilakukan untuk menjaga ketersediaan darah di Sulawesi Selatan.



“Tentu donor darah yang dilakukan hari ini selain untuk menyehatkan tunuh kita, ini untuk membantu suadara-saudara kita yang membutuhkan darah, pasokan darah dan membantu PMI untuk menjaga stok darah agar kebutuhan darah yang ada di Sulsel itu terpenuhi,” lanjut Adnan.

Adnan sendiri menyebutkan bahwa donor darah yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan tersebut menargetkan 100 kantong darah.

“Setiap donor darah itu targetnya 100. Kita libatkan semuanya baik Pemda, TNI, Polri dan seluruh element masyarakat. Yang jelal targetnya 100,” ungkapnya.

Selain itu, Adnan yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan tersebut juga mengajak seluruh Pemerintah Kabupaten maupun Kota dan Provinsi untuk rutin menggelar kegiatan donor darah.

“Harapan saya tentu sebagai Pemerintah Kabupaten Gowa yang sekaligus baru-baru ini diamanahkan menjadi Ketua PMI Sulsel tentu kita berharap ini seluruh Pemerintah baik Pemerintah Kabupaten / Kota  maupun Provinsi rutin melaksanakan donor darah. Karena untuk menjaga kebutuhan stok darah yang ada di Sulawesi Selatan agar Insya Allah tidak ada lagi masyarakat kita yang tidak mendapatkan darah ketika membutuhkan darah itu,” tambahnya.(*)


BACA JUGA