KAPAK-SC Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH-UMI) menggelar peringatan milad satu dekade di Liquid, Rabu malam (18/9/2019)

Milad Satu Dekade, Wadek III FH UMI Apresiasi Prestasi Kapak-SC

Rabu, 18 September 2019 | 23:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kerukunan Pergerakan Mahasiswa Keadilan Study Club (KAPAK-SC) Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH-UMI) menggelar peringatan milad satu dekade di Liquid, Rabu malam (18/9/2019).

Wakil Dekan III FH UMI Kamal Hidjaz mengatakan selama 10 tahun jalannya organisasi Kapak-SC telah melahirkan kader yang memiliki kiprah di berbagai bidang. Menurutnya, sudah ada beberapa alumni Kapak-SC yang telah berkiprah di dunia politik, pemerintahan, hukum dan bisnis.

“Di sini ada anggota DPRD Bone, ada adinda saya yang jadi dosen di Unhalu dan STAIN Bone. Saya merasa bangga secara pribadi, maupun sebagai pimpinan Fakultas Hukum UMI,” kata Kamal.

Kamal berharap para alumni Kapak-SC yang telah memiliki karier cemerlang bisa memberikan motivasi ke anggota yang berstatus mahasiswa. 



“Tetap menjadi pioner terhadap SC yang lain. Ke senior beri motivasi kepada adik-adik yang masih studi, adik-adik kalau diberi motivasi positif akan menghasilkan luaran yang sangat bagus,” harapnya.

Ketua Umum Kapak-SC, Andi Resky Maulana menambahkan peringatan satu dekade Kapak-SC menjadi ajang refleksi. Dirinya meminta kader Kapak-SC bisa berbuat lebih banyak lagi untuk menegakkan keadilan.

Milad satu dekade Kapak-SC ini berlangsung meriah dan dihadiri dewan pendiri, dewan senior, badan pengurus 2018/2019 serta anggota mulai angkatan 2008-2018.(*)