Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Wahab Tahir

Tak Prioritaskan Kader di Pilwali Makassar, Golkar Cari Figur Punya Pengalaman Tanding

Rabu, 18 September 2019 | 14:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar segera membuka pendaftaran calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Makassar. Jika tak ada aral melintang, pengambilan formulir dibuka pada tanggal 21 hingga 27 September 2019.

Selanjutnya pengembalian formulir dan kelengkapan berkas dilakukan pada tanggal 28 sampai 29 September 2019.

muhammad-ismak

“Tanggal 21 sampai 27 September itu buka pendaftaran. Waktu satu Minggu itu cukup. Tanggal 28 sampai 29 September kelengkapan berkas,” kata Sekretaris Golkar Makassar, Rabu (18/9/2019).

Dia menegaskan bahwa Golkar tidak memberikan perlakukan khusus ke kader. Atas dasar itu pihaknya membuka penjaringan untuk umum.

“Semua sama. Kita ini mau menang Pilkada, siapapun juga, rakyat Makassar yang punya empati silahkan saja mendaftar. Kenapa? bagi kami tidak ada yang istimewah,” kata Wahab.

Ditegaskan kembali bahwa Golkar mau menang pada hajatan politik lokal lima tahunan sekali itu. Sehingga, pengalaman tanding figur menjadi salah satu pertimbangan untuk mengusung calon Wali Kota.

“Kita mau menanglah, yang punya pengalaman tanding, yang punya elektoral, punya basis massa dan punya basis ideologi,” tandasnya.

Diketahui, ada tiga nama kader Golkar yang disebut-sebut memiliki potensi bertarung di Pilwali Makassar mendatang, yakni Syamsu Rizal MI, Rusdin Abdullah dan Ketua Golkar Makassar Farouk M Betta.(*)


BACA JUGA