FOTO: Sebanyak 47 butir amunisi kaliber 76 X 45 mm yang diduga peninggalan Perang Dunia Ke- II di temuka oleh warga Dusun Erelembang, Desa Erelembang Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa/Rabu, 18 September 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Warga Gowa Temukan Puluhan Amunisi, Diduga Peninggalan Perang Dunia Ke II

Rabu, 18 September 2019 | 15:09 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sebanyak 47 butir amunisi kaliber 76 X 45 mm yang diduga peninggalan Perang Dunia Ke- II di temuka oleh warga Dusun Erelembang, Desa Erelembang Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa sabtu (14/9/2019).

“Jenis peluru tersebut diduga hasil peninggalan perang dunia ke II dan diduga berstatus aktif,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan saat menggelar konfrensi pers di Mapolres Gowa, Selasa (18/9/2019).

Lanjut AKP M Tambunan, puluhan amunisi  tersebut ditemukan oleh salah seoran petani, Sapir yang merupakan warga Desa Erelembang Kecamatan Tombolopao di kebunnya.

“Amunisi ditemukan saat Sapir menggali batu sedalam 50 Centimeter di lahan miliknya kemudian, saat linggis yang digunakan menyentuh kendi lalu kendi itu pecah dan warga tersebut melihat peluru terbungkus plastik yang sudah sobek,” jelasnya.

Amunisi yang diduga hasil peninggalan Perang Dunia ke II dan diduga berstatus aktif tersebut saat ini sudah dimankan di Mapolres Gowa.

“Polres Gowa akan berkoordinasi dengan Sat Brimob Polda Sulsel untuk dilakukan pemusnahan,” tambahnya.


BACA JUGA