Pelantikan Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat, Andi Hasbi, dipimpin oleh Sekda Sulsel Abd Hayat Gani di ruang kerja Sekda, Kamis (19/9/2019)

Digeser ke Staf Ahli, Hasbi Buka Peluang Pindah ke Pusat

Kamis, 19 September 2019 | 12:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah kembali melakukan mutasi pimpinan OPD. Kali ini Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (PLH), Andi Hasbi yang digeser ke Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Pelantikan sendiri dipimpin oleh Sekda Sulsel Abd Hayat Gani di ruang kerja Sekda, Kamis (19/9/2019). Pelantikan di pagi hari ini, dilakukan sangat sederhana dan hanya dihadiri beberapa pejabat.

Ditemui usai, pelantikan Hasbi mengatakan pergeseran jabatan merupakan hal yang biasa. Terlebih dirinya sudah tujuh tahun menduduki jabatan Kadis PLH Sulsel. “Inikan pilihan buat setiap orang, kita ikut apa keputusan pimpinan,” kata Hasbi.

Kendati demikian, Hasbi mengakui jika ada kesempatan untuk berkarir lebih baik akan dipilihnya. Seperti mengikuti seleksi terbuka di lingkungan pemerintah pusat.



“Saya sudah pernah ikut lelang di Dirjen Pengelolaan Limbah B3 KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) dan masuk tiga besar. Kalau ada peluang kita ikut, PNS itu yang penting bisa mengabdi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Sulsel Abd Hayat Gani menyebutkan rotasi, mutasi dan promosi suatu hal yang lumrah di ASN. Terkait alasan khusus perpindahan Hasbi, dia mengakui belum menerima informasi jelas dari Gubernur Sulsel.

“Alasan saya kira tetap menjaga irama kita semua. Secara umum prinsip dan alasan tidak begitu jelas saya terima dengan waktu yang cepat. Nanti kalau beliau (gubernur) dari Jakarta, kita koordinasi lagi,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA