Peringati hari Sumpah Pemuda, Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 9 Makassar bakal menggelar kegiatan Fun Walk

Oktober, Fun Walk Funtastic Days IKA SMA 9 Makassar Bakal Hadirkan Tumming Abu dan Bassitoaya

Kamis, 19 September 2019 | 12:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 9 Makassar bakal menggelar kegiatan Fun Walk.

Selain itu, IKA SMA Negeri 9 Makassar juga mengadakan donor darah, kuliner dan beberapa kegiatan lainnya.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari funtastic days yang sudah dilaksanakan bulan September ini. Dalam kegiatan tersebut berbagai macam rangkaian kegiatan Funtastic Days ini diantaranya pertandingan badminton, tennis meja, catur dan audisi lomba bernyanyi.

Puncak dari kegiatan ini rencananya bakal berlangsung, Jumat 27 Oktober 2019. Start di Lapangan Emmy Saelan dan finish di SMAN 9 Makassar.



Target panitia untuk tahun ini adalah 3.000 orang peserta terdiri dari alumni beserta keluarga, juga siswa dan guru-guru dari SMA 9.

Menurut Ketua Umum Pengurus IKA SMAN 9 Makassar Bachnar B.Abdullah, kegiatan ini bakal dihadiri ribuan alumni dari berbagai angkatan.

“Tahun ini targetnya kita naikkan menjadi 3.000 orang alumni, karena pada temu alumni tahun sebelumnya itu mencapai 2.019 orang,” ujar Bachnar.

Kegiatan tersebut akan dimeriahkan artis lokal Makassar, seperti Tumming Abu, Bassitoaya, Ambo Indo (MC) juga akan menghadirkan penampilan spesial bintang tamu lainnya.

Untuk pendaftaran Fun Walk, menurut Fauzan Amrullah Ketua Panitia, biayanya Rp100 ribu dan alumni akan mendapatkan T-Shirt serta snack dan juga KTA IKA (eksklusif). Dalam kegiatan ini, panitia juga menyiapkan doorprize berupa voucher DP rumah (senilai Rp15 juta), emas, sepeda, TV, kulkas, HP android dan hadiah menarik lainnya.(*)