Kabupaten Sinjai berhasil meraih juara 1 pada festival pertunjukan rakyat media tradisional tingkat Sulawesi Selatan yang digelar di Karebosi Condotel Makassar, Rabu (18/9/2019)
#

Sinjai Raih Juara 1 Pertunra, Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

Kamis, 19 September 2019 | 15:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kabupaten Sinjai berhasil meraih juara 1 pada festival pertunjukan rakyat media tradisional tingkat Sulawesi Selatan yang digelar di Karebosi Condotel Makassar, Rabu (18/9/2019).

Sinjai berhasil memgalahkan 9 kabupaten/kota yang tampil digelaran tahunan Kominfo Sulsel tersebut.

pt-vale-indonesia

Sinjai yang diwakili oleh sanggar 277 ini, membuat juri terkesan dengan pesan yang disampaikan dalam pertunjukannya, menurut Juri, Sinjai sudah memenuhi 5 kriteria sebagai sebuah pertunjukan rakyat.

“Kabupaten Sinjai sudah memenuhi kriteria sebuah pertunjukan rakyat, ada unsur pesan, cerita, humor, tari dan musik,” jelas Mulyadi.

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan Sinjai mempertahankan gelar juara pertunra 2 tahun berturut-turut.

“Saya merasa bangga atas keberhasilan ini, apalagi Sinjai mampu mempertahankan gelar juara tingkat provinsi dan 2 kali mewakili sulsel ke tingkat nasional,” ungkap Irwan.

Dengan keberhasilan ini, maka Kabupaten Sinjai akan mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional yang akan berlangsung bulan Oktober mendatang di Bangka Belitung.(*)