FOTO: Sekretaris Camat Somba Opu, Agus Salim dilantik sebagai Camat Somba Opu oleh Bupati Gowa/Kamis, 19 September 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Agussalim Jabat Camat Somba Opu

Jumat, 20 September 2019 | 07:52 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Agussalim resmi menjabat sebagai Camat Somba usai dilakukan Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemkab Gowa di Gedung D’Bollo, Kamis (19/9/2019).

Agussalim yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Somba, kini menggantikan Indra Wahyudi Yusuf camat sebelumnya yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Sementara untuk Sekretaris Camat Soma Opu akan dijabat oleh Karmilah yang sebelumnya sebagai Lurah Katangka Kecamatan Somba Opu.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengatakan, pelantikan tersebut untuk kepentingan organisasi dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi perangkat daerah dan juga untuk menghindari stagnasi dalam kesenjangan sesuai ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017.

“Peraturan ini mengatur tentang manajemen Aparatur Sipil Negara (ANS) yang harus dilaksanakan bagi setiap ASN yang akan menduduki jabatan struktural, baik karena mutasi horizontal, pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang setingkat. Maupun karena mutasi vertikal yaitu pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan yang lebih tinggi atau sebaliknya,” katanya.

Ia juga mengingatkan, kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar amanah yang diemban harus dilaksanakan dan dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Para pejabat harus dapat menunjukkan kinerja , profesionalisme, integritas serta loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi saudara sehari-hari. Sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” tegas Adnan.

Orang nomor satu di Gowa inipun berpesan, kepada ASN yang telah diangkat agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dengan niat tulus untuk memberikan yang terbaik untuk perkembangan dan kemajuan Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama.(*)