#

Dosen Unibos Pendampingan Usaha Ternak Ayam Petelur

Jumat, 20 September 2019 | 19:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

BONE, GOSULSEL.COM – Tim dosen Universitas Bosowa (Unibos) memberikan pelatihan dan pendampingan peningkatan usaha ternak ayam petelur berbasis rumahan di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone.

Kegiatan ini sebagai salah satu program pengabdian kepada masyarakat untuk pemberdayaan wirausaha. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (20/09/2019).

pt-vale-indonesia

Dosen Fakultas Ekonomi Unibos, Muhtar Sapiri mengatakan, beberapa manfaat kegiatan tersebut dilakukan tidak lain untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan. Selain itu juga tentunya untuk menjaga kualitas dari hasil pemeliharaan ayam petelur yang tentunya sesuai dengan standard an prosedur pemeliharaan.

“Kami memberikan pendampingan tidak hanya bagaimana meningkatkan kuantitas telur tetapi juga bagaimana mendapatkan kualitas telur dengan diawali dari teknik menjaga kesehatan ayam. Karena konsumen tentunya berharap tidak hanya mendapatkan telur dengan kuantitas yang dibutuhkan tetapi juga kualitas yang diperjual belikan pun sesuai dengan harga jual,” tuturnya.

Selain itu, Muhtar Sapiri dalam membantu pengembangan proses ayam petelur juga memberikan bantuan berupa beberapa ayam petelur dan alat bantu dalam proses pengembangan kepada kelompok masyarakat wirausaha ayam petelur.(*)

 


BACA JUGA