Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia dari IGI diserahkan langsung oleh Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim, kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (20/9/2019)

Peduli Terhadap Pendidikan, Bupati Gowa Terima Anugerah Pendidikan Indonesia dari IGI

Jumat, 20 September 2019 | 22:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan kembali berhasil meraih penghargaan di bidang pendidikan.  Kali ini penghargaan datang dari Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Bupati termuda di Indonesia Timur ini, diberikan penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia dari IGI di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (20/9). Penghargaan diberikan dalam rangkaian Global Educational Supplies & Solutions (GESS) Indonesia dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim.

muhammad-ismak

Penghargaan tersebut diberikan ke Adnan sebagai apresiasi atas dedikasinya di bidang pendidikan. Diketahui Bupati Adnan memang menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritas di daerah pemerintahannya.

Beberapa program pendidikan yang dijalankan di Gowa diantaranya, pendidikan gratis, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), Imtaq Indonesia dan program pendidikan lainnya.

Adnan menyebut penghargaan tersebut akan mendorong Pemerintah Kabupaten Gowa dalam pengoptimalan program-program pendidikan di daerah Kabupaten Gowa.

Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim, menuturkan, penghargaan tersebut sebagai wujud terima kasih IGI terhadap tokoh-tokoh yang punya dedikasi dan perhatian tinggi pada pendidikan.

“IGI juga ingin membangun silaturahmi yang erat dengan siapapun yang punya visi terhadap pendidikan. Harapannya, mereka bisa mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang lebih berpihak lagi pada pendidikan,” ungkapnya.

Salah satu hal yang jadi penilaian dasar dalam penghargaan tersebut kata Muhammad Ramli Rahim adalah perhatian Adnan selaku bupati dalam pengembangan kompetensi guru.

“Pendidikan di Gowa tidak hanya berfokus pada pengembangan anak didik, pengembangan tenaga didik juga menjadi salah satu prioritas selama ini,” tambahnya.

Selain bupati dan wali kota, IGI juga menyerahkan penghargaan ke kategori politisi, pengusaha, legislator dan tokoh masyarakat.(*)