FOTO: Bakal calon bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto resmi mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar. Tomy diwakili oleh timnya, Yusman Wahab bersama rombongan/Minggu, 21 September 2019/GOSULSEL.COM
#

Daftar di Golkar, TSY Siap Satukan Gagasan untuk Bulukumba

Sabtu, 21 September 2019 | 23:49 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Bakal calon bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto resmi mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di Partai Golkar.

TSY akronim namanya diwakili oleh timnya, Yusman Wahab bersama rombongan. Dia mengambil langsung formulir dan disambut tim penjaringan di sekretariat DPD II Partai Golkar Bulukumba, Sabtu (21/9/2019).

Yusman yang dikonfirmasi mengatakan, itu menandakan bahwa TSY siap menyatukan ide, gagasan serta strategi dengan partai Golkar untuk membangun Bulukumba ke depan.

“Iya, tadi ambil formulir di Golkar untuk pak Tomy Satria. Ini adalah bentuk keseriusan pak Tomy untuk membangun koalisi dan menyatukan gagasan bersama Golkar, untuk membangun Bulukumba,” kata Yusman.

Menurut dia, jagoannya itu sangat menghargai proses demokrasi yang dilakukan Golkar. Melakukan seleksi calon pemimpin Bulukumba dengan cara membuka diri kepada siapa saja.

“Insya Allah pak Tomy Satria akan mengikuti segala proses yang telah ditetapkan di internal Golkar,” ungkapnya.

Terpisah, Tomy Satria yang konfirmasi lewat saluran telpon menuturkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi proses penjaringan Partai Golkar.

“Sebagai orang yang telah mengambil formulir di Partai Golongan Karya, saya tentu sudah siap menyamakan persepsi, gagasan dan ide untuk kemajuan Bulukumba ke depan,” kata Wakil Bupati Bulukumba ini.

Dibeberapa pengalaman partai politik dalam mengusung calon kepala daerah. Tomy yang ditanya soal kesiapannya berkomitmen dengan Golkar memberikan jawaban yang diplomatis.

“Komitmen itu pasti dibicarakan lebih dulu, dan karena kami telah mengambil formulir, artinya kami siap membangun komitmen dengan Golkar,” tandasnya.(*)


BACA JUGA