FOTO: Ketua DPP IGI memberikan penghargaan kepada Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Penghargaan itu perihal Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dari Ikatan Guru Indonesia (IGI)/Sabtu, 21 September 2019/Mirsan/GOSULSEL.COM

Wagub Sulsel Terima penghargaan Inovasi Pendidikan dari IGI

Minggu, 22 September 2019 | 08:52 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

JAKARTA, GOSULSEL.COM- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima Penghargaan Anugerah Pendidikan  Indonesia 2019 dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Plannery Hall Jakarta Convention Centre, Jumat malam (20/9/2019).

Penghargaan ini diberikan kepada Andi Sudirman atas Program Inovasi di Bidang Pendidikan yaitu Pendidikan Tahfidz di SD, SMP dan SMA di Sulawesi Selatan yang ia gagas.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah saya berterima kasih atas penghargaan ini. InsyaAllah saya akan berjuang untuk pendidikan anak bangsa khususnya Sulawesi Selatan yang berkarakter dan berakhlakul karimah. InsyaAllah Aamiin” tutur Andi Sudirman Sulaiman usai menerima penghargaan.

Andi Sudirman menyebutkan program inovasi yang telah ia jalankan merupakan bentuk dedikasinya dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan. Harapannya ada peningkatan signifikan dunia pendidikan di Sulawesi Selatan.

“Ini sebuah motivasi agar kita lebih menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan kita agar para peserta didik dan guru pun ikut merasakan melalui literasi pendidikan AlQuran dari usia dini hingga dewasa” jelasnya.

Penghargaan bernomor surat IGI nomor 212/PAN-APO/VII/2019 tentang Keputusan Penerima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 untuk kategori Wakil Gubernur ini hanya diberikan kepada dua Wakil Gubernur se-Indonesia. Yakni kepada Andi Sudirman Sulaiman dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

Selain Andi Sudirman, juga hadir menerima penghargaan Wali Kota Makassar, Bupati Gowa, Bupati Sidrap, Bupati Bantaeng, Bupati Papua Barat, Bupati Balangan, Kalimantan Selatan dan beberapa anggota DPRD dan juga praktisi akademisi asal Sulsel.(*)


BACA JUGA