Dr Andi Nurhikmah Daeng Cora, M.M., Ph.D. mendaftarkan diri ke Partai Golkar sebagai bakal calon Bupati Gowa

Akademisi Lulusan S3 Taiwan ini Ikut Daftar Balon Bupati Gowa di Golkar

Senin, 23 September 2019 | 22:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pasca membuka pendaftaran bakal Calon (Balon) Bupati Gowa sejak 21 September lalu, kini sudah ada dua calon yang mendaftarkan diri ke Partai Golkar, salah satunya adalah Dr Andi Nurhikmah Daeng Cora, M.M., Ph.D.

Andi Nurhikmah Daeng Cora merupakan akademisi S3 International Business Chung Yuan University Taiwan. Keinginannya ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa tahun 2020 mendatang karena ingin mengabdikan diri ke kampung halaman.

“Kabupaten Gowa ini adalah tanah kelahiran saya. Kabupaten Gowa ini adalah tempat kita besar dan saya melihat begitu banyak potensi yang harus dikelola secara baik, terencana dan terstruktur,” ujar ibu dari tiga orang anak ini.

Tak hanya itu, Andi Nurhikmah Daeng Cora mengungkapkan bahwa dirinya ikuti pertarungan di Pilkada Gowa karena ingin menerapkan ilmu yang ia dapat selama ini. 

“Di Kabupaten Gowa ini insya Allah semua pengalaman saya dan experience terutama dalam bidang akademisi dan strategi partnership untuk membangun kampung halam saya,” ujarnya.

Sementara itu, terkait pilihannya ke Partai Golkar, Andi Nurhikmah Daeng Cora mengaku partai berlambang pohon beringin tersebut mempunyai visi misi yang sama dengannya.

“Saya kira Golkar ini ya sangat dinamis dan sehati dengan kita, sejalan dengan kita satu visi misi. Jadi olehnya itu saya berpikir bahwa dengan Golkar ini insya Allah kita sudah lima. Kami harapkan dengan Partai Golkar Ini apalagi ini di Kabupaten Gowa semua pengurus dan yang ada di Golkar ini juga adalah keluarga besar kami,” lanjutnya.

Dukungan dari keluarga dan orang-orang dekat lainnya membuat lulusan S2 Master in Management Asean Development Bank Scholars Di Asian Institute of Management and business Makati City Philippine ini semakin yakin untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

Selain menjaring dukungan dari Partai Politik, Andi Nurhikmah Daeng Cora juga menjaring dukungan dari masyarakat. Ia menyebutkan bahwa saat ini jumlah dukungan dari masyarakat berupa KTP sudah sekitar 19.000.

“Olehnya, keluarga saya sudah mengumpulkan dukungan-dukungan KTP (Kartu Tanda Penduduk) kita menunggu instruksi dari KPU bagaimana pelaksanaannya apakah karena saya dengar setiap dukungan itu harus bermaterai itu juga kami lagi tunggu. Saat ini kami sudah mengumpulkan KTP dari seluruh keluarga dari Barombong, Bajeng dataran tinggi itu sekitar 19.000 dan yang sudah tervalidasi hampir 10 ribu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kabupaten Gowa Hoist Bachtiar mengungkapkan bahwa pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 21 September lalu dilaksanakan di 12 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan salah satunya Kabupaten Gowa dan akan berakhir tanggal 27 September mendatang.

“Sudah buka, serentak di 12 kabupaten dan kota Sulsel. Yaitu Makassar, Gowa, Bulukumba, selayar, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara dan Luwu Timur, dan kami menunggu balon lainnya,” tambahnya.(*)