Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, meresmikan gedung baru RSIA Ananda, Senin (23/9/2019)

Gubernur NA Harap RSIA Ananda Bisa Turunkan Angka Stunting di Sulsel

Senin, 23 September 2019 | 22:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H. M. Nurdin Abdullah berharap Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda bisa menurunkan angka stunting (anak kerdil) di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

“Kita berharap di Sulsel Rumah Sakit Ibu dan Anak Ananda bisa menurunkan angka stunting di Sulsel, karena kita ini adalah penyangga pangan tapi masih ada yang stunting,” harap Prof. Nurdin Abdullah dalam sambutannya, Senin (23/9/2019).

Nurdin Abdullah mengaku, RSIA Ananda ini merupakan salah satu RS yang menyediakan lahan parkir yang begitu luas bahkan sampai beberapa lantai. Selain itu ada juga pelayanan termasuk ruangan khusus bagi keluarga yang mandul atau belum dikaruniai seorang anak.

“Saya kira ini yang benar dengan memiliki tempat parkir yang luas. Saya kira ini adalah RS yang mendukung penuh pencegahan kemacetan dengan pengadaan gedung parkiran yang banyak,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Olehnya itu, Gubernur mengucapkan selamat kepada RSIA Ananda telah berhasil membangun gedung baru dengan kapasitas 11 lantai.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Pemprov Sulawesi Selatan kami mengucapkan selamat kepada RSIA Ananda atas peresmian ini. Apalagi ini dihadiri oleh berbagai tokoh. Dengan ini saya mendapatkan kehormatan untuk membuka. Dengan ini saya buka secara resmi,” pungkasnya.

Diketahui, sebelum peresmian, RSIA Ananda memiliki 230 orang karyawan. Setelah peresmian ini diperkirakan akan bertambah menjadi 500 orang karyawan lagi.

Pada kegiatan ini turut hadir Mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Ketua Umum MUI Sulsel, KH. H. Sanusi Baco, Mantan Anggota DPD RI Bahar Ngitung dan Pjs Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb serta seluruh tamu undangan.(*)


BACA JUGA