Hasan Hasyim menjadi pendaftar pertama Bakal Calon Bupati Gowa di Kantor Dewan Pimpinan Cabang DPC Partai Golkar di Jalan Tumanurung Sungguminasa, Senin (23/9/2019)

Hasan Hasyim Jadi Pendaftar Pertama Balon Bupati Gowa di Golkar

Senin, 23 September 2019 | 20:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sejak dibuka tanggal 21 September lalu, Hasan Hasyim menjadi pendaftar pertama Bakal Calon Bupati Gowa di Kantor Dewan Pimpinan Cabang DPC Partai Golkar di Jalan Tumanurung Sungguminasa, Senin (23/9/2019).

Hasan Hasyim tiba di Kantor DPC Partai berlambang pohon beringin tersebut sekitar pukul 11.00 WITA yang disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Golkar, Hoist Bachtiar dan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati Gowa, Andi Rimba Alam.

Hasan Hasim yang juga merupakan kader Partai Golkar mengungkapkan bahwa pilihannya kepada partai tersebut untuk menjadi kendaraannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020 mendatang karena ia melihat Partai Golkar salah satu partai besar di Indonesia.

“Saya akan memberikan kepercayaan penuh kepada Golkar. Saya bangga kalau Golkar yang akan membawa saya di Pilkada nanti dan Partai Golkar ini adalah salah satu partai terbesar,” ujarnya.



“Saya tidak akan kemana-mana selain Golkar karena saya yakin Golkar akan mengkomunikasikan dengan partai lain dan saya akan tunggu instruksi dari Golkar untuk memilih partai lain untuk memenuhi kursi,” sambungnya.

Hasan Hasyim juga optimis jika kelak ia terpilih menjadi Bupati Gowa, ia akan mengembalikan kejayaan Partai berlambang pohon beringin tersebut. “Mudah-mudahan saya bupati bisa mengangkat lagi Golkar,” ungkpanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kabupaten Gowa Hoist Bachtiar mengungkapkan bahwa pendaftaran dibuka sejak tanggal 21 September lalu di 12 kabupaten dan kota di Sulawesi Selartan salah satunya Kabupaten Gowa dan akan berakhir tanggal 27 September mendatang.

“Sudah buka, serentak di 12 kabupaten dan kota Sulsel. Yaitu Makassar, Gowa, Bulukumba, selayar, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara dan Luwu Timur,” tambahnya.(*)