FOTO: KPU RI memberikan penghargaan kepada KPU Kabupaten dan Kota terkait juara di beberapa bidang/Senin, 23 September 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

KPU Gowa Juara 2 Nasional Kreasi Sosialisasi Terbaik

Senin, 23 September 2019 | 14:50 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa berhasil meraih juar dua (2) tingkat Nasional pada kategori Kreasi Sosialisasi dan Partisipasi Pemilih 2019 di Jakarta Convention Center, Senin (23/9/2019).

Piagam dan piala pemghargaan diserahkan langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman di hadapan seluruh KPU kabupaten kota dan KPU provinsi se Indonesia pada acara peluncuran pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. Penghargaan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Gowa Muhtar Muis.

Muhtar Muis mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras KPU Gowa bersama elemen penyelenggara pemilu, mulai dari KPU Gowa dan sekretariat, PPK, PPS dan KPPS serta penyelenggara lainnya dalam menyosialisasikan Pemilu 2019.

Muhtar Muis menyebutkan beberapa kegiatan andalan KPU Gowa dalam sosialisasi pemilu antara lain kegiatan Oto Cara’de, branding pasar, pentas seni tradisional, road to school, dan workshop kepemiluan.

“Kami berterima kasih kepada semua penyelenggara Pemilu 2019 serta masyarakat yang telah membantu KPU Gowa melaksanakan kegiatan sosialisasi di seluruh wilayah Gowa sehingga berjalan lancar dan berbuah penghargaan,” ungkap Muhtar Muis.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Gowa, Nuzul Fitri mengaku kaget dan berbahagia setelah mendapat kabar KPU Gowa terbaik kedua nasional dalam bersosialisasi. Menurutnya penghargaan tersebut bukti bahwa KPU Gowa telah melaksanakan semua tahapan dengan baik dan sukses dalam pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya di Butta Bersejarah tersebut.

“Terima kasih kepada semua teman-teman penyelenggara, termasuk kepada media baik elektronik, cetak maupun online yang telah membantu KPU Gowa menyebarluaskan informasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan KPU Gowa selama ini. Semoga sinergi ini bisa tetap terjalin pada pelaksanaan pilkada 2020 mendatang,” terang Nuzul.(*)


BACA JUGA