Ketua DPD NasDem Kabupaten Gowa, H Azhar Usman

Nasdem Gowa Buka Pendaftaran Bacakada 2020 Tanpa Mahar

Senin, 23 September 2019 | 20:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — DPD NasDem Kabupaten Gowa mulai menjaring bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang ingin bertarung di Pilkada Gowa 2020. Proses pendaftaran resmi dibuka hari ini, Senin (23/9/2019).

Ketua DPD NasDem Kabupaten Gowa, H Azhar Usman mengatakan, pendaftaran Bacakada akan berlangsung hingga 23 Oktober 2019 mendatang. Tidak hanya di Gowa, tapi NasDem membuka pendaftaran untuk semua kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020.

“Pendaftaran dibuka dengan waktu yang lama karena ingin selektif mencari tokoh terbaik di daerah ini untuk menjadi seorang pemimpin yang membangun dan siap membesarkan partai NasDem di Gowa,” jelas Azhar Usman di Sekretariat DPD NasDem Gowa, Jalan Manggarupi Perum Gowa Mas Indah No 2, Minggu, 22 September 2019.

NasDem mempersilahkan siapa saja figur yang ingin maju di Pilkada 2020 untuk mendaftar diri di Sekretariat NasDem. Partai besutan Surya Paloh itu, kata Azhar, tak mematok figur internal partai saja, tapi terbuka untuk eksternal partai. 

“Yang lebih penting NasDem menerima  pendaftaran Bacakada tanpa dipungut mahar,” aku H Boy sapaan akrab Azhar Usman.

Wakil Ketua OKK DPD NasDem Kabupaten Gowa, Syafriadi Djaenaf menegaskan, meski tanpa mahar, pihaknya tetap akan bergerak all-out mendampingi calon yang nantinya diusung NasDem di Pilkada Gowa 2020. 

“Tanpa mahar itu sudah menjadi prinsip politik NasDem. Dan prinsip ini wajib dijalankan semua kader partai. Siapa kader yang tidak patuh dengan prinsip ini, dianggap tidak loyal pada partai,” tutupnya.(*)